Me Time Malam Hari Bikin Candu, Cobain Yuk

Selasa 26-09-2023,04:10 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Ainul Atho

RADARPEKALONGAN - Melakukan aktivitas yang sama berulang kali setiap hari tentu melelahkan. Itu sebabnya tubuh, hati dan pikiran membutuhkan istirahat sejenak. Tanpa adanya istirahat dari hal-hal tersebut maka akan cepat bosan dan tidak maksimal dalam menjalankan aktivitas tersebut.

Istirahat yang bisa dilakukan yakni bisa tidur, atau me time. Me time memang salah satu cara yang ampuh agar seseorang tidak mengalami stres dan bosan dalam melakukan sederet aktivitas yang melelahkan.

Apa itu me time? apa saja hal yang bisa dilakukan ketika me time? Secara singkat, me time bisa dipahami sebagai waktu untuk diri sendiri. Namun secara lengkap bisa didefinisikan sebagai waktu atau kegiatan yang diberikan hanya untuk diri sendiri dengan melakukan hal yang menurutnya menyenangkan agar tenang dan tanpa dibebani dengan tugas, pekerjaan atau orang lain.

Me time sangat penting dimiliki oleh setiap individu, sebab dalam melakukan sederet aktivitas yang melelahkan, tubuh akan kehilangan banyak energi. Layaknya mesin elektronik, tubuhpun membutuhkan asupan energi baru, salah satunya dengan me time itu sendiri.

Dengan me time, bisa meningkatkan konsentrasi dan produktivitas dalam bekerja untuk jangka waktu yang panjang.  Dengan hal tersebut akan membuat seseorang lebih unggul di berbagai bidang, baik itu pertemanan, pekerjaan ataukegiatan lain.

Setiap orang tentu memiliki waktu dan cara sendiri untuk me time, sebab setiap orang memiliki kepribadian masing-masing dan tidak bisa disamaratakan. 

Me Time Malam Hari Bikin Candu

Waktu untuk me time sejatinya juga bisa dilakukan setiap saat tergantung dengan kegiatan dan waktu luang. Namun sebenernya kapan waktu yang tepat untuk melakukan me time? 

Salah satu waktu yang baik untu me time yakni waktu sebelum tidur di malam hari. Mengapa? Karena waktu tersebut adalah golden time. Ketika tubuh lelah dari pagi hingga sore hari, maka berikan me time lah pada malam hari. 

Dengan melakukan me time pada malam hari, maka akan memberikan ketenangan dan kedamaian pada diri sendiri. Selain itu, malam hari biasanya lebih sunyi sehingga tidak akan terganggu dengan aktivitas lainya.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan untuk Me Time Malam Hari

Malam hari memang bisa digunakan untuk me time, sehingga tidak menggangu kegiatan lainya, berikut sederet kegiatan yang bisa dilakukan untuk me time pada malam hari : 

1. Nonton Film atau Drakor

Nonton film atau drakor memang sangat asyik dilakukan pada malam hari. Selain karna waktunya yang panjang, bisa dilakukan tanpa menggangu aktivitas lain. 

Dengan menonton film atau drakor maka pikiran tidak penat lagi dan bisa memberikan energi baru untuk esok hari. Pilihan film atau drakor yang bergenre sesuai diri sendiri atau sesuai dengan mood. Ini akan mengurangi beban yang tersimpan didalam diri.

Kategori :