Buktikan Sendiri, Inilah 8 Cara Merawat Tanaman Anggrek yang Layu Agar Kembali Tumbuh Subur dan Berbunga

Kamis 28-09-2023,17:04 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Pastikan kalian meletakkan tanaman anggrek pada tempat yang teduh. Hal tersebut dikarenakan, tanaman anggrek tidak menyukai terkena paparan sinar matahari secara langsung.

7. Suhu

Usahakan untuk meletakkan tanaman anggrek pada lingkungan yang bersuhu antara 15 sampai 25 derajat celcius. Hal tersebut dikarenakan, tanaman anggrek dapat tumbuh dan berkembang secara optimal pada suhu tersebut.

Apabila cuaca sedang panas, kalian dapat mengakalinya dengan meletakkan tanaman anggrek pada tempat yang sejuk dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Begini Cara Pakai Air Bekas Cucian Beras dan Bawang Merah Agar Anggrek Subur dan Rajin Berbunga

8. Pemupukan

Cara merawat tanaman anggrek yang layu agar kembali tumbuh subur yang terakhir yaitu dengan memperhatikan intensitas pemupukan tanaman anggrek.

Banyak orang yang masih beranggapan bahwa dengan melakukan pemupukan terhadap tanaman anggrek secara berlebihan akan menghasilkan bunga yang rimbun dan melimpah.

Faktanya, dengan melakukan pemupukan secara berlebihan malah dapat membakar akar dari tanaman anggrek tersebut. Jadi, pastikan untuk memupuk tanaman anggrek sesuai dengan dosis yang telah dianjurkan.

Itulah tadi beberapa cara merawat tanaman anggrek yang layu agar dapat tumbuh subur dan berbunga dengan cantik kembali. 

Apabila kalian mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas, kemungkinan besar tanaman anggrek milik kalian dapat kembali tumbuh subur dan berbunga dengan cantik.(*)

Kategori :