4 Cara Anggrek Hitam Tumbuh di Hutan Lebat, Tanaman Adaptif yang Populasinya Terus Menurun

Jumat 29-09-2023,19:52 WIB
Reporter : Hilman Muhammad
Editor : Akhmad Saefudin

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Jika kamu tahu spesies anggrek hitam, pernahkah kamu memikirkan bagaimana cara anggrek hitam tumbuh di hutan lebat dengan nutrisi yang minim. Tentu, inilah salah satu keunikan yang dimiliki dari tanaman yang terus menurun populasinya ini.

Tanaman anggrek hitam atau Coelogyne pandurata yaitu salah satu tanaman yang memiliki keindahan yang estetik serta dapat menarik perhatian para kolektor anggrek. 

Tumbuh di hutan lebat, sering dianggap anggrek hitam mampu beradaptasi dengan cepat dalam menghadapi tantangannya.

Memungkinkan bisa tumbuh dan berkembang layaknya anggrek pada umumnya serta mampu mengekspresikan kecantikannya yang menawan. 

Namun, populasi dari spesies anggrek ini semakin menurun, bahkan mendekati diambang kepunahan. Sangat disayangkan, jika anggrek hitam punah dan tidak akan terlihat kembali populasinya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anggrek Tercantik Buat Pemula, Kamu juga Bisa Coba Menanam Sendiri Loh

4 Panduan Lengkap Cara Menanam Anggrek Bulan, Dijamin Praktis dan Anti Ribet

Kamu, sebagai kolektor anggrek atau penggemar tanaman anggrek, sebisa mungkin dapat menjaga populasinya, dengan cara tidak merusak dan memburu secara ilegal, bahkan sampai membudidaya tanpa adanya ijin dari pihak pemerintah setempat.

Cara Anggrek Hitam Tumbuh di Hutan Lebat

1. Kehidupan Anggrek Hitam

Bagi kalian yang ingin mengetahui cara anggrek hitam tumbuh di hutan lebat salah satunya adalah aspek bahwa anggrek hitam termasuk tanaman epifit. 

Epifit yaitu tanaman yang tumbuh di atas permukaan tanah, melainkan bukan di dalam tanah seperti kebanyakan tanaman pada umumnya. 

Kemudian, cara anggrek hitam tumbuh, lebih memilih pohon-pohon besar sebagai huniannya dan mengakar pada kulit kayu serta lumut di permukaan pepohonan. 

Inilah contoh anggrek hitam tumbuh beradaptasi yang memungkinkan dapat bertahan di lingkungan hutan lebat.

2. Tumbuh di Cahaya Rendah

Kategori :