Asupan Vitamin untuk Badan Sakit Semua, Apa Saja Sih Rekomendasinya?

Jumat 29-09-2023,22:21 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Memenuhi asupan vitamin untuk badan sakit semua penting untuk diperhatikan. Cara ini terutama dibutuhkan untuk kalian yang sedang tahap pemulihan pasca sakit.

Buat siapa saja yang sedang dalam kondisi tidak enak badan, wajib simak artikel ini. Agar kamu smeua dapat mendapat manfaatnya bagi tubuh. 

Rasa sakit tak tertahankan karena kelelahan bekerja, kurang tidur, bahkan yang paling sepele adalah duduk lama kerap membuat punggung sakit. Untuik mengatasinya cukup mudah, tinggal konsumsi saja asupan vitamin. 

BACA JUGA:8 Obat Pegal Linu Seluruh Badan Pasca Sakit, Salah Satunya Minum Suplemen Vitamin

BACA JUGA:Rekomendasi Suplemen Vitamin untuk Obat Pegal-pegal Akibat Duduk Lama

Asupan votamin apa saja yang efektif mengurangi rasa sakit badan? Inilah ulasannnya untuk kamu semua agar lebih menjaga gaya hidup sehat lagi. 

1. Vitamin B1

Melansir dari Neural Generation Research, vitamin B1 ini dapat memperbaiki tubuh yang sakit. Kekurangan vitamin B1 akan membuat tubuh sakit. 

Lebih parahnya lagi akan membuat rusak pada bagian otot lurik. Dapat membuat tubub tak dapat digerakkan karena otot lurik kekurangan asupan vitamin B1. 

Usahakan untuk memenuhi asupan vitamin B1 agar tubuh tak terasa sakit. Cocok untuk dikonsumsi saat tubuh sedang tidak dalam kondisi fit.

2. Vitamin B3

Melalui penelitian Inflamation, sakit seluruh badan bisa disebabkan karena kurangnya asupan vitamin B3. Vitamin ini berfungsi untuk mengolah makanan karbihidrat jadi sumber energi. 

Kalau sampai vitamin B3 ini asupannya kurang, maka akan terjadi capek dan pegal. Terutama saat tubuh merasa kelelahan. 

Beberapa penelitian bahkan menemukan kalau vitamin B3 ini ddapat membantu gerak otot dan tulang secara fleksibel. 

3. Vitamin B6

Kategori :