Tampil Percaya Diri dengan Model Baju Kerja Batik yang Elegan, Rekomendasi untuk Wanita Berhijab

Jumat 29-09-2023,19:55 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Ainul Atho

RADARPEKALONGAN - Takut dibilang kaya ibu-ibu kalau kerja pakai batik? Jangan takut lagi, sekarang model baju batik sudah kekinian loh. Melalui artikel ini akan dibahas mengenaia model baju batik kerja yang elegan.

Sebagai warga Indonesia, batik sudah melekat pada diri bangsa Indonesi dan menjadi salah satu pakaian khas Indonesia. Tak heran jika dalam acara formal, batik salah satu jenis pakaian yang selalu digunakan.

Tak hanya dalam acara nasional, bahkan baru-baru ini dalam pagelaran KKT Asean 2023 dan KKT G20 2022 Indonesia menghadirkan batik sebagai pakaian resmi.

Selain hal itu, batik juga sering digunakan sebagai seragam sekolah di berbagai daerah. Biasanya, setiap sekolah memiliki seragam batik khusus untuk para siswanya. Namun sebagian sekolah lain memberikan kebebasan untuk memilih dan membeli sendiri batik yang akan dikenakan.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Baju Batik Kekinian untuk Wanita, Beri Sentuhan Elegan dan Trendy pada Outfitmu!

Batik sendiri memiliki banyak ragam corak atau motif, model dan warna. Meskipun demikian, tak jarang yang masih bingung untuk memadu padankan outfit batik untuk ke kantor. 

Model Baju Kerja Batik yang Elegan

Terdapat beberapa rekomendasi model baju batik kerja yang elegan yang bisa dicoba untuk outfit kantor, diantaranya :

1. Motif Batik Parang

Motif batik parang memiliki ciri khas yaitu berbentuk parang. Batik motif parang sendiri memiliki makna tidak menyerah, tidak pernah putus atau selalu menyatu. 

Motif batik parang ini sangat cocok digunakan untuk acara formal ataupun untuk kerja sebagai outfit keren. Dengan menggunakan motif parang, juga akna terlihat sangat elegan dan menawan. 

Motif parang ini bisa dipadu padankan dengan model kerah yang unik dan lengan kerut. Ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang bosen dengan model batik yang itu-itu saja.

BACA JUGA:Batik Gajah Oling: Motif Batik Asli Banyuwangi yang Mendunia, Bentuk Menyerupai Belalai Gajah

2. Batik dengan Model Blouse

Kategori :