Tidak Perlu Bingung Lagi? Inilah 4 Tips Memilih Perusahaan Asuransi Mobil yang Tepat

Kamis 05-10-2023,05:23 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN - Pada artikel kali ini akan membahas mengenai beberapa tips memilih perusahaan asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Pada dasarnya ada dua jenis asuransi mobil yang dapat kalian pilih, yaitu asuransi mobil all risk dan asuransi mobil TLO. Asuransi all risk yaitu asuransi yang menanggung kerusakan parsial seperti penyok, lecet sampai dengan kerusakan total termasuk hilanng akibat pencurian.

Sedangkan asuransi TLO (Total Loss Only) hanya memberikan ganti rugi apabila mobil rusak total saja. Oleh karena itu, premi dari asuransi all risk lebih mahal daripada asuransi TLO.

Namun, ada juga beberapa perusahaan yang menggabungkan keduanya menjadi asuransi mobil kombinasi. Tapi, bukan berarti kalian akan langsung mendapatkan manfaat dari keduanya pada saat yang bersamaan.

BACA JUGA:Bingung Memilih Asuransi untuk Mobil Kesayangan? Inilah 10 Perusahaan Asuransi Mobil terbaik di Indonesia

Biasanya sistem asuransi kombinasi berlaku secara bergilir. Misalnya, selama 3 tahun pertama kalian akan mendapatkan manfaat berupa pertanggungan All Risk, kemudian 2 tahun berikutnya manfaat yang didapatkan berupa pertanggungan TLO.

Dengan semakin banyaknya perusahaan asuransi mobil dan berbagai macam jenis polisnya, kalian tidak perlu bingung untuk memilihnya. Kalian hanya harus mengetahui kebutuhan kalian dan pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan tersebut.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips memilih perusahaan asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Mobil

1. Pertimbangkan Kredibilitas Perusahaan Asuransi

Tips memilih perusahaan asuransi mobil yang pertama yaitu dengan mempertimbangkan kredibilitas perusahaan asuransi.

Pastikan kalian memilih produk dari perusahaan yang memiliki reputasi baik dan layanan yang memuaskan. Oleh karena itu, sebelum membeli kalian perlu mencari informasi yang lengkap mengenai perusahaan tersebut.

Kalian juga perlu untuk mencari tahu mengenai rasio keluhan konsumen dan penyelesaian atas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan asuransi tersebut sebagai pertimbangan dalam mengambil keputusan.

BACA JUGA:Wow Konsumsi BBM Toyota Agya G CVT, Lebih Irit Dibandingkan Mobil Hybrid!

2. Layanan dan Kredibilitas Bengkel Rekanan

Kategori :