Tidak Perlu Bingung Lagi? Inilah 4 Tips Memilih Perusahaan Asuransi Mobil yang Tepat

Kamis 05-10-2023,05:23 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Tips memilih perusahaan asuransi mobil yang selanjutnya yaitu dengan memperhatikan layanan dan kredibilitas bengkel rekanan.

Pastikan untuk mempertimbangkan dan memperhatikan bengkel rekanan yang dimiliki oleh perusahaan asuransi tersebut, karena kalian akan berhubungan langsung dengan mereka apabila sewaktu-waktu terjadi resiko pada mobil kalian.

Pastikan bengkel rekanan tersebut memiliki infrastruktur yang memadai serta layanan yang memuaskan. Kalian juga perlu untuk memperhatikan jumlah dari bengkel rekanan yang dimiliki oleh perusahaan asuransi tersebut, termasuk letaknya dan jarak jangkauannya dari tempat kalian tinggal.

3. Bandingkan Besaran Premi yang Ditetapkan

Tips memilih perusahaan asuransi mobil yang berikutnya yaitu dengan membandingkan besaran premi yang ditetapkan.

Ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan premi terjangkau dan ringan. Oleh karena itu, pilihlah yang sesuai dengan kondisi finansial kalian.

BACA JUGA:Daihatsu Sigra Mobil Keluarga Terbaik dengan Harga Terjangkau

4. Perhatikan Fitur Layanan yang Ditawarkan

Tips memilih perusahaan asuransi mobil yang terakhir yaitu dengan memperhatikan fitur layanan yang ditawarkan.

Meskipun terlihat sama, namun pada kenyataannya setiap perusahaan asuransi pastinya memiliki fitur layanan yang berbeda-beda dan keunggulannya tersendiri. Oleh karena itu, kalian harus benar-benar teliti dan cermat dalam memilihnya.

Kalian juga dapat menyesuaikan perusahaan asuransi yang akan kalian pilih dengan merk kendaraan milik kalian, karena terkadang ada perusahaan-perusahaan tertentu yang memberikan layanan yang sangat cocok untuk beberapa merk mobil tertentu.

Itulah tadi beberapa tips memilih perusahaan asuransi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :