Cuaca Panas Bikin Tangan dan Kaki Belang? Begini 4 Cara Cepat Memutihkan Kulit yang Benar! Pakai Bahan Alami

Minggu 08-10-2023,05:10 WIB
Reporter : Rizqi Sofii
Editor : Dony Widyo

Perawatan yang satu ini bisa membantu membuat kulit tangan terasa lebih sehat dan lembut.
Untuk membuat scrub garam, kamu dapat mencampurkan garam laut mati atau garam Epsom dengan seperempat minyak alami, seperti halnya minyak alpukat, minyak zaitun atau minyak jojoba.

BACA JUGA:3 Sabun Muka yang Bagus untuk Memutihkan Wajah! Efektif Mengencangkan Kulit, Umur 40 Ke Atas Harus Tahu

Langkah selanjutnya, kamu dapat menambahkan 10 hingga 20 tetes minyak atsiri eukaliptus atau lavender dan oleskanlah campuran tersebut ke kulit tangan.

Setelah itu, kamu dapat memijat secara lembut dengan gerakan yang memutar. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas tangan menggunakan air suam-suam kuku.

3.    Krim yoghurt

Cara cepat memutihkan kulit tangan selanjutnya adalah menggunakan krim yoghurt. Yoghurt mengandung asam laktat, yang mampu membantu mencerahkan kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat membuat kulit menjadi kering, gelap dan juga bersisik.

Tak hanya itu, vitamin dan protein pada yoghurt ini mampu melembutkan kulit dan membuat kulit menjadi bercahaya secara alami.

BACA JUGA:4 Sabun Collagen yang Bagus untuk Memutihkan Kulit, Mulai 10 Ribuan Aja Ada di Indomaret Terdekat!

Untuk dapat membuat krim yoghurt sebagai cara cepat memutihkan kulit tangan, kamu bisa menambahkan madu dan kunyit.

Madu bisa membantu menghidrasi dan memberikan nutrisi pada kulit, sementara kunyit ini mempunyai sifat anti infalamasi dan antibakteri yang bisa menenangkan kulit secara maksimal.

Untuk membuat krim yoghurt, kamu dapat mencampurkan 2 sendok makan yoghurt dengan 1 sendok teh kunyit.
Selanjutnya, kamu dapat menambahkan 1 sendok makan madu ke dalam campuran yoghurt dan aduklah hingga rata.

Gunakanlah kerim yoghurt ini sebagai masker kulit tangan selama 10 hingga 15 menit. Ulangilah cara cepat memutihkan kulit ini untuk mendapatkan hasil kulit tangan yang lebih optimal.

BACA JUGA:6 Makanan yang Mengandung Kolagen Tinggi dan Bagus Untuk Penuaan Dini! Efektif Memutihkan, Kulit Jadi Kencang

4.    Masker kulit jeruk

Cara cepat memutihkan kulit tangan selanjutnya adalah emnggunakan kulit jeruk. Berkat kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada kulit jeruk ini mampu membantu mencerahkan kulit, termasuk menjadi salah satu cara cepat memutihkan kulit tangan.

Tak hanya itu, kulit jeruk ini juga mengandung asam sitrat yang mampu mengeksfoliasi kulit sehingag membuatnya terlihat lebih cerah dan bersih.

Kategori :