3 Cara Menghemat BBM yang Bisa Dicoba agar Tidak Boncos

Kamis 12-10-2023,01:04 WIB
Reporter : Jamaludin Mubarok
Editor : Ainul Atho

RADARPEKALONGAN-3 cara menghemat BBM yang harus anda ketahui agar gaji bulanan anda tidak habis hanya untuk konsumsi kendaraan bermotor saja.

Anda perlu selalu memperhatikan setiap tips ini agar budget anda untuk bahan bakar atau BBM dapat tertata dengan lebih baik dengan harapan lebih hemat biaya.

Tips terakhir dari artikel ini merupakan tips yang paling berguna bagi anda yang ingin menghemat konsumsi bahan bakar atau BBM kendaraan bermotor anda.

3 Cara Menghemat BBM

1. Servis Kendaraan Anda Secara Berkala di Bengkel Resmi

Dengan selalu membawa kendaraan anda untuk melakukan servis rutin di bengkel resmi atau bengkel langganan yang anda percaya dapat membantu kendaraan anda lebih hemat BBM.

Anda akan diberikan pelayanan mulai dari mengganti oli mesin kendaraan, membersihkan kotoran mesin, hingga pengecekan yang lebih mendalam terhadap kendaraan anda.

Hal itu akan membuat performa kendaraan anda meningkat drastis dan konsumsi BBM akan semakin hemat karena mesin yang sehat dan bersih.

2. Tekanan Ban Kendaraan Anda Harus Diperhatikan

Tekanan Ban yang sesuai dengan pedoman di dalam buku petunjuk penggunaan kendaraan anda agar kendaraan bermotor anda hemat BBM.

Kendaraan anda akan melaju lebih enteng dan membuat beban dari mesin kendaraan bermotor anda menjadi ringan, beban yang ringan membuat kendaraan anda lebih hemat BBM.

Jika tekanan Ban kurang ideal maka akan membuat mesin bekerja dengan lebih berat dan keras sehingga konsumsi bahan bakar oleh mesin menjadi lebih banyak.

3. Gunakanlah Transportasi Umum

Tips yang terakhir merupakan tips yang paling efektif untuk menghemat BBM kendaraan bermotor anda dan pastinya akan mengurangi polusi udara.

Tips ini sangat efektif dan dijamin 100% akan menghemat konsumsi bahan bakar kendaraan bermotor atau BBM dan membuat dompet anda aman.

Kategori :