Kenapa Badan Lemas dan Lesu Tak Kunjung Sembuh? Mungkin ini Penyebabnya

Sabtu 14-10-2023,16:31 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Sering merasa badan lemas dan lesu tak kunjung hilang? Kalau kamu mengalaminya, itu artinya warning bahwa ada yang salah dengan kondisi tubuhmu.

Sebab tidak ada sakit tanpa penyebab, sehingga kamu juga perlu mencari tahu lebih jelas tentang gejala lemas dan lesu yang sering kamu alami.

Meski sering dianggap sepele, namun bila dibiarkan terus menerus pastinya akan menganggu waktu produktifmu. Bahkan bisa saja menganggu mental kamu. Sebab akan muncul pertanyaan, "Kapan kamu bisa kumpulin uang buat beli buku kalau produktivitas bekerja menurun?" 

BACA JUGA: Ampuh Hilangkan Pegal Linu, Berikut 8 Jus Penambah Stamina Setelah Sakit yang Kaya Multivitamin

BACA JUGA:Mudah Ngantuk ? Yuk Atasi dengan 5 Vitamin untuk Mengatasi Badan Lemas dan Mengantuk, Dijamin Ampuh

Tentu saja kamu tidak mau kan pendapatnmu menurun dan tidak bisa beli buku favorit. Yuk cari tahu kenapa badan lemas dan lesu ini selalu dirasakan setiap akan berangkat kerja. 

1. Depresi Karena Trauma

Tubuh lemas terkadang bukan disebabkan medis, tapi bisa saja sebab psikis. Pengaruh psikis depresi misalnya putus dengan pacar yang disayangi, bisa berdampak pada kesehatan. 

Energi depresi begitu kuatnya menyerap tenaga dan energi. Wajar jika ada seseorang yang terlihat begitu kurang bersemangat menjalani harinya. 

Sebab buat orang yang depresi bisa menyebabkan nafsu makan berkurang, sulit tidur, dan sulit konsentrasi. Untuk itu penting untuk menemukan titik bahagia itu ada dimana. 

2. Sleep apnea

Melansir dari studi kesehatan Hello Sehat mengatakan bahwa Sleep Apnea ini adalah gangguan pernapasan saat tidur.

Gejala ini dialami oleh sebagian orang. Kondisi ketika kamu mengalami tidur berhenti bernafas untuk beberpa detik. Hal ini membuat otak kekurangan oksigen.

Bila hal tersebut terjadi setiap malam, maka bisa dipastikan akan mengurangi kualitas tidur. Secara otomatis kenapa badan lemas dan lesu tak kunjung sembuh ini terjawab. 

3. Kurang Darah

Kategori :