Mampu Meredakan Nyeri Sendi, Inilah 7 Rekomendasi Obat Asam Urat yang Bagus di Apotek

Senin 16-10-2023,15:58 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

Colchicine menekan jumlah sel darah putih ke area peradangan untuk meredakan radang sendi dan mengurangi rasa sakit. Namun, obat ini bukanlah obat penghilang rasa sakit. Salah satu kolkisin yang banyak digunakan untuk mengobati asam urat adalah Recolfar. Kisaran harga Rp56.160 sampai Rp208.650.

4. Ibuprofen

Ibuprofen biasa digunakan untuk meredakan nyeri dan peradangan. Seperti radang sendi, sakit gigi dan nyeri haid. Ibuprofen mampu meredakan rasa sakit dan peradangan, dengan cara menghalangi tubuh dalam memproduksi prostaglandin.

Di mana ini merupakan senyawa yang menyebabkan peradangan dan rasa sakit pada tubuh. Obat ini sendiri termasuk ke dalam golongan obat antiinflamasi nonsteroid (OAINS). Kisaran harga Rp7.200 sampai Rp70.000.

5. Aclonac - Kalium Diklofenak

Kalium diklofenak juga termasuk sebagai obat antiinflamasi nonsteroid. Kandungannya membantu mengobati rasa sakit ringan hingga sedang.

Perlu diperhatikan pada pasien riwayat gangguan kardiovaskular, hipertensi, retensi cairan, gagal jantung, tukak lambung, gangguan hati dan ginjal, lansia, wanita hamil dan menyusui. Kisaran Harga dari Rp12.000 sampai Rp134.000.

6. Celebrex – Celecoxib

Obat antiinflamasi nonsteroid lain yang biasa digunakan untuk mengobati gejala nyeri dan peradangan, terutama pada persendian, adalah celecoxib. Celecoxib diketahui memiliki risiko tukak lambung yang lebih rendah dibandingkan obat sejenis lainnya.

BACA JUGA:Gatal di Area Tertentu, Ini Dia 6 Obat Kadas Paling Ampuh, Jangan Sepelekan!

Untuk penggunaan anak di bawah 2 tahun, risiko serangan jantung dan stroke, perdarahan saluran cerna, alergi aspirin, hepatitis kronis, pasien gagal jantung, asma, sakit maag perlu hati-hati. Kisaran harga dari Rp176.800 sampai Rp578.500

7. Zyloric - Allopurinol

Selain Puricemia, Zyloric adalah obat asam urat yang juga mengandung allopurinol. Zyloric bekerja untuk mengurangi konsentrasi asam urat dalam darah dan urin, sehingga mencegah nyeri sendi akibat penumpukan asam urat dan menghindari kondisi batu ginjal.

Perlu diperhatikan untuk penggunaan pada pasien dengan gangguan ginjal dan hati. Kisaran harga dari 26.500 sampai 570.000. (*)

Kategori :