Sangat Disarankan! Berikut 8 Jus untuk Sakit Kepala dan Badan Capek yang Mengandung Vitamin B12

Selasa 17-10-2023,22:29 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

Buah jambu merupakan kandungan vitamin yang dapat dijadikan minuman penyegar menemani waktu lembur. Cukup siapkan buah jambu satu sampai dua kemudian dibuat minuman jus. 

Memang jus buah ini mengandung lebih banyak vitamin C, tapi fungsinya juga sama untuk menghilangkan sakit pusing. 

Salah satu minuman jus untuk sakit kepala sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Khususnya dalam melawan infeksi dan virus radikal bebas. 

4. Jus Buah Jeruk 

Jus jeruk juga dapat digunakan untuk menghilangkan sakit kepala yang dirasakan sejak bangun tidur. Hal ini karena buah jeruk sendiri mangandung multivitamin alami yang sehat untuk tubuh.

Di antara multivitamin tersebut adalah vitamin B12, antioksidan, kalsium, dan beta karoten. Nutrisi penting bagi tubuh terutama menghilangkan sakit kepala.  

Jus buah ini merupakan salah satu yang dibutuhkan oleh tubuh. Ketika kamu sakit kepala pusing bisa buat jus jeruk agar kondisinya segara pulih kembali. 

Kandungan nutrisi penting yang dapat digunakan untuk melawan radikal bebas di dalam tubuh. 

5. Jus Buah Blueberry

Selanjutnya buah blueberry juga tak kalah bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sebab buah ini mengandung riboflavin yang dapat menyerap energi dari sari makanan. 

Jadi makanan yang kamu makan tidak akan berakhir jadi sampah dan lemak. Tapi akan membuat sistem metabolisme tubuh makin berenergi. 

Sari makanan berfungsi untuk menambah cadangan energi setelah lama 8 bekerja. Bahkan bertindak sebagai penangkal radikal bebas yang bisa saja mengancam kesehatan. 

6. Jus Buah Mangga Manalagi

Salah satu jenis buah mangga yang di dalamnya kandungan vitamin C cukup tinggi. Setidaklnya buah mangga ini mengandung 1082 IU vitamin C.

Kandungan vitamin ini mampu menangkal radikal bebas yang bisa saja menyababkan sakit kepala pusing. 

Untuk itu kamu perlu konsumsi jus buah mangga ini agar dapat menghilangkan sakit kepala. Sebab setiap 165 gram buah mangga dapat memenuhi 3/4 kebutuhan asupan vitamin C harian. 

Kategori :