Hanya dengan Beras, Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah Bantu Kurangi Jerawat Sampai Anti Penuaan

Selasa 17-10-2023,20:53 WIB
Reporter : Nikma Baiti Faradisa
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN- Selain sebagai makanan pokok, beras juga bisa digunakan untuk membuat masker alami untuk memutihkan wajah bantu kurangi jerawat sampai anti penuaan. Yuk simak penjelasannya.

Sebagai bahan makanan yang multifungsi, selain memberi nutrisi pada tubuh, beras juga dapat menutrisi kulit supaya lebih cerah dan lembap, sehingga terlindung dari efek buruk UV.

Komponen aktif pada beras seperti asam ferulat, asam fitat dan PABA dapat membuat kulit tampak lebih cerah dengan memudarkan noda hitam maupun bekas jerawat.

BACA JUGA:12 Manfaat Air Cucian Beras untuk Kulit dan Wajah: Flek hitam, Jerawat, Kulit Kering Dibabat Habis!

Pada pembuatan masker wajah dari beras, kamu bisa menyesuaikan kandungan masker dengan kebutuhan kulitmu. Seperti dapat dicampur dengan kunyit, madu atau lidah buaya.

Yuk simak beberapa cara membuat masker alami untuk memutihkan wajah bantu kurangi jerawat sampai anti penuaan.

Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah Bantu Kurangi Jerawat Sampai Anti Penuaan

Masker wajah dengan bahan utama beras memang dapat menghempaskan berbagai masalah kulit, yuk buat masker beras yang sesuai dengan kondisi kulit mu

1. Untuk mencerahkan warna kulit

Pada beras memang memiliki kandungan pencerah alami yang dapat memutihkan kulit wajah. Untuk hasil optimal kamu bisa gunakan campuran tepung beras dengan susu bubuk atau pun susu murni. Gunakan selama 20 menit pada kulit untuk hasil cerah dan putih maksimal

2. Untuk membantu masalah jerawat

Kandungan pada tepung beras memiliki sifat yang dapat membantu menyerap minyak berlebih, efektif untuk mencegah munculnya jerawat akibat menumpuknya minyak pada kulit wajah.

Cara membuat masker beras untuk wajah berjerawat bisa dengan campuran minyak jarak dan air mawar sebagai calming. Campurkan semua bahan hingga kental dan bisa dioleskan di wajah selama 20 menit, dan bilas dengan air dingin.

BACA JUGA:7 Manfaat Air Cucian Beras untuk Rambut, Solusi Rambut Kusam dan Mudah Rontok

3. Untuk anti aging

Kategori :