Mengandung Multivitamin Alami, Inilah 10 Manfaat Konsumsi Jeruk Nipis yang Jarang Orang Tahu

Rabu 18-10-2023,01:29 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

Salah satu manfaat konsumsi jeruk nipis yang dapat melancarkan sistem pencernaan pada tubuh. Sehingga dapat menghindarkan dari sakit sembelit. 

5. Mengobati Kurang Darah

Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis ternyata mampu untuk mencegah sakit anemia. Penyakit kurang darah ini salah satu gejalanya adalah badan sering lemas dan pusing. 

Cara kerjanya dengan melakukan penyerapan zat besi pada tubuh. Sehingga zat besi dapat berfungsi secara maksimal dalam meningkatkan sel darah merah dalam tubuh. 

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat konsumsi jeruk nipis salah satunya bagus untuk kesehatan kullit terutama bagian wajah. Sebab vitamin C di dalamnya dapat mengatasi kekurangan kolagen. 

Untuk para wanita penting mengonsumsi secara rutin jeruk nipis ini karena dapat menghilangkan kerutan halus pada kulit wajah. 

7. Bantu Turunkan Berat Badan

Perlu kamu ketahui bahwa manfaat konsumsi jeruk nipis salah satunya berdampak pada penurunan berat badan. Pembakaran kalori dapat terjadi karena adanya kandungan asam sitrat. 

Sehingga secara tidak langsung dapat mengoptimalkan proses pembakaran lemak. Pelan tapi pasti berat badan pun berangsur turun. 

8. Bantu Atasi Gangguan Pernapasan

Minum air jeruk nipis ternyata berfungsi untuk mengatasi sakit tenggorkan dan pernapasan. Jeruk nipis dapat menyembuhkan secara maksimal sakit tenggorokan. 

Sakit tenggorokan dan batuk dapat diatasi dengan kanudngan minyak atsiri dan vitamin C. Salah satu manfaat konsumsi jeruk nipis yang tak boleh dilewatkan. 

9. Menjaga Kesehatan Jantung

Selanjutnya kandungan potasium dan magnesium pada jeruk nipis ampuh melancarkan sistem peredaran darah.

Ketika tubuh terpenuhi kandungan magnesium dan potasium ini maka akan menyehatkan jantung. Potensi terjadinya macet peredaran darah dapat dihindari. 

Kategori :