Jarang Orang Tahu! 4 Manfaat Tanaman Passion Flower untuk Kamu yang Susah Tidur

Jumat 20-10-2023,14:44 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

Diantara senyawa tersebut adalah fenolik, flavonoid, alkaloid, dan fenolik yang terkandung di dalam tanaman passion flower. 

Sehingga fungsinya sama dengan obat maag. Sakit perut ini dapat segera reda ketika dirimu minum teh ini. 

3. Menyembuhkan Nyeri Otot

Tak hanya bagus untuk memperbaiki gangguan kesehatan, tapi juga bisa untuk mengobati nyeri otot dan tulang. 

Manfaat tanaman passion flower ini dipercaya dapat mengobati segala macam keluhan orang tua. Diantaranya wasir, sakit punggung bawah. memutus ketergantungan morfin. 

Passion flower ini dapat dikonsumsi dalam bentuk seduhan teh. Bisa dijadikan sebagai teh herbal yang dikeringkan di tubuh. 

Tanaman yang satu ini termasuk aman untuk dikonsumsi. Kamu perlu mencobanya sendiri. 

Sebab manfaatnya bisa menghadirkan rasa kantuk secara lebih cepat. Sehingga gejala susah tidur pun dapat terobati. 

4. Mengatasi Insomnia

Kalau teman-teman sedang mengalami masalah kesehatan seperti kurang bisa tidur, maka minuman teh inilah yang jadi obatnya.

Sebab senyawa alami dari tanaman passion flower ini dapat mengatasi susah tidur. Salah satu tanaman herbal yang ampuh atasi mata melek padahal waktuya untuk merem. 

Cukup meyeduh minuman teh tanaman passion flower ini, maka rasa kantuk akan segera hadir. Kamu pun bisa langsung terlelap meski masih bannyak pikiran di kepala. 

Tutorial Menyeduh Teh Tanaman Passin Flower

Untuk menyeduh teh ini cukup siapkan 4 sampai 8 gram bunga passion kering. Tahun air panas ke dalam gelas yang sudah berisi bunga passion flower kering. 

Tapi kalau kamu ingin lebih praktis, bisa minum suplemen tablet atau kapsul. Sehingga bisa langsung berdampak pada kualitas tidur yang lebih baik. 

BACA JUGA:Tingkatkan Produktivitas! 7 Tanaman dalam Pot di Ruang Kerja, Sejukan Suasana dalam Ruangan Cocok untuk Pemula

Kategori :