Berikut 7 Surat Pembuka Rezeki yang Bisa Diamalkan Umat Islam

Minggu 22-10-2023,05:45 WIB
Reporter : malikha
Editor : malikha

 “Orang yang membaca Surat al-Waqia setiap malam tidak akan pernah menderita kemiskinan.” (HR. Imam Bayhaki)  

3. Al Mulk  

Selain al-Waqia, Nasruddin memasukkan surat al-Mulk dalam bukunya ke dalam daftar surat pembuka pintu rezeki. Karena salah satu manfaat surat ini adalah menimbulkan bertawakkal.  

Dalam Al-Quran As-Talaq surah 3, Allah SWT berfirman:

وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ.

4. Al Insyirah  

Surat pembuka rezeki yang lain adalah Al-Insyirah. Ada berbagai macam cara mengamalkan surat dipupuk oleh Allah SWT ini, seperti:  

Jika dibacakan satu kali setiap selesai shalat fardhu, maka penderitaan akan hilang dan rezeki akan datang dari arah yang tidak disangka-sangka.  

Jika membacanya sembilan kali setelah shalat wajib, maka Allah akan menghilangkan kesulitan dan memudahkan mencari makan.

Jika kamu membaca surat ini sebanyak 40 kali setiap shalat wajib selama 7 hari berturut-turut, maka Allah SWT akan membukakan pintu rezeki kamu dari arah yang tidak disangka-sangka.

Memang surat pembuka rezeki yang bisa diamalkan umat Islam ini adalah solusi atas kebingungan manusia di dunia.

BACA JUGA: MAN Pekalongan Gelar P5RA Lewat Ajang Demokrasi Sekolah

 Jika kamu membacanya 700 atau 1000 kali sehari, keinginan kamu akan terkabul. Membaca surat Al Insyirah sebanyak-banyaknya bisa memudahkan dalam mencari pekerjaan dan makan yang cukup.  

5. Al-Ikhlas 

 Surat berikutnya adalah Al-Ikhlas. Menurut buku Rizem Ayzid "Agar Rezeki Tak Seret,'' ada beberapa cara mengamalkannya untuk membuka pintu rezeki.

Mulailah dengan membaca 1.000 kali sehari dengan niat berzikir untuk mencari kemudahan dan rezeki. Kedua, bagi yang ingin mengetahui usaha apa yang mendatangkan banyak rezeki bisa mengamalkannya di malam Jumat.

Kategori :