Tambahkan 6 Bahan Ini dalam Kopi Pagimu, Dijamin Mood Langsung Naik!

Selasa 24-10-2023,05:00 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Ana Miratus Sholekhah

Namun umumnya cardamom biasa dipadu dengan seduhan black tea plus rempah-rempah alias Masala Chai.

Tapi kini, kamu bisa mencampur kopi, chai tea, dan cardamom untuk tingkatkan sirkulasi udara dan menambah energi dalam tubuh.

Bubuk Cayenne

Jika tadi cardamom umum digunakan di Timur Tengah, maka bubuk cayenne adalah rempah pedas yang umum dipakai dalam sajian khas Lousiana, Amerika Serikat.

Bahan ini menawarkan berbagai manfaat, terlebih jika dijadikan sebagai bahan tambahan dalam kopi. Kamu juga dapat menyiasati rasa sedikit pedas dari rempah yang satu ini dengan paduan dark chocolate.

Selain meningkatkan mood karena cita rasanya yang khas dan jarang ditemui, kopi yang diseduh dengan menambahkan bubuk cayenne memberikan manfaat berupa meningkatkan metabolisme tubuh.

Bubuk Kakao

Bubuk kakao akan menciptakan rasa yang sangat menyenanngkan jika dijadikan sebagai bahan tambahan dalam kopi yang kamu nikmati, terutama di pagi hari.

Jangan lupa pula untuk menambahkan gula secukupnya pada bubuk kakaonya.

Kakao mengandung nutrisi yang bisa tingkatkan endorfin dalam tubuh. Endorfin yang terdapat di dalamnya merupakan hormon yang menimbulkan rasa senang dan bahagia di tubuh.

Sehingga kamu akan lebih bersemangat menjalani hari. Selain itu, bubuk kakao mengandung magnesium dan theobromine yang dapat membantu tubuh untuk membakar lemak lebih cepat.

Baca juga Hindari Demi Kesehatan! Ini 5 Kondisi yang Dilarang Minum Kopi

Butter atau Mentega

Bahan terakhir yang bisa menjadi tambahan dalam kopi untuk meningkatkan suasana hatimu adalah mentega.

Namun, tidak sembarang jenis butter yang bisa dipadu dengan secangkir kopi. Pilihlah butter yang terbuat dari susu sapi yang diberi pakan rumput.

Beberapa peneliti menjelaskan kalau penambahan lemak pada secangkir kopi bisa tingkatkan kinerja otak dan energi dalam tubuh. Omega 3 yang ada pada jenis butter ini mempermudah koneksi antar neuron di otak.

Kategori :