Kaesang Pangarep Meresmikan Kantor DPD PSI Kabupaten/Kota Pekalongan di Wiradesa

Senin 23-10-2023,09:56 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Hadi Waluyo

KAJEN - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meresmikan Kantor DPD PSI Kabupaten/Kota Pekalongan di Jalan Ahmad Yani Nomor 457 di Desa Kepatihan, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Minggu, 22 Oktober 2023.

Peresmian kantor baru DPD PSI Pekalongan sendiri dilaksanakan secara sederhana. Ditandai dengan pemotongan pita di pintu. Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng. 

Ditemui wartawan usai meresmikan kantor DPD PSI Kabupaten/Kota Pekalongan, Kaesang menyatakan belum menentukan dukungannya di Pilpres 2024.

"Kita belum deklarasi dukungan kemanapun. Sabar, pelan pelan, kita juga gak kesusu," kata Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep. 

Baca juga:Alasan Kaesang Pangarep Pilih PSI, Ternyata...

Kaesang mengaku tidak ingin terburu-buru dalam menentukan dukungan PSI di Pilpres 2024. Meskipun Partai Golkar sudah mendeklarasikan menunjuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan kakaknya, untuk menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

"Kita lihat dulu. Kepentingan saya untuk PSI kok," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kabupaten Pekalongan, Cynthia Monica, menyatakan siap mundur jika tidak mencapai target pada pemilihan legislatif 2024. Ia menargetkan PSI dapat satu kursi pada Pileg 2024.

"Targetnya satu fraksi, kalau gak satu fraksi? Saya mundur jadi ketua," katanya.

Baca lagi:Kaesang Pangarep Lakukan Love Sign Hand Buat Istri Setelah Dilantik Jadi Ketua Umum PSI, Erina Tersipu Malu

Cynthia mengatakan, target satu fraksi tidak hanya untuk Kabupaten Pekalongan. Komitmen yang sama juga disampaikan oleh pengurus DPD PSI Kota Pekalongan yang hadir.

Kaesang Pangarep turut menimpali komitmen mundur ketua DPD Kabupaten Pekalongan jika tidak bisa meraih satu kursi. Ia juga meminta pengurus DPD PSI Kota Pekalongan berkomitmen hal yang sama.

Kategori :