Tidak Gampang Gerah! Inilah 7 Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Sejuk, Bikin Suasana Tambah Adem dan Nyaman

Senin 23-10-2023,14:15 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN - Apa saja warna cat rumah yang sejuk, sehingga dapat membuat suasana di dalam ruangan menjadi semakin adem dan nyaman? Nah, pada artikel berikut ini akan membahas beberapa rekomendasi warna cat rumah yang sejuk.

Pemilihan warna cat pada sebuah ruangan atau rumah bukanlah hal yang gampang. Hal tersebut karena, pemilihan warna cat yang tepat dapat digunakan untuk menghidupkan suasana pada sebuah ruangan atau rumah.

Selain itu, Warna cat juga diketahui dapat memengaruhi suhu ruangan, maka jangan sampai salah pilih jika tidak ingin rumah kalian terasa panas.

Oleh karena itu, banyak orang yang menggunakan warna cat rumah yang sejuk untuk tempat tinggal mereka.

Penasaran apa saja yang termasuk warna cat rumah yang sejuk?

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi warna cat rumah yang sejuk sehingga dapat membuat suasana di dalam ruangan menjadi semakin adem dan nyaman.

BACA JUGA:Makin Estetik, Inilah 5 Tren Warna Cat Rumah yang Sedang Populer Saat Ini, Jangan Sampai Ketinggalan!

Warna Cat Rumah yang Sejuk

1. Warna Biru

Warna cat rumah yang sejuk pertama yaitu warna biru. Sudaj tidak perlu diragukan lagi bahwa warna biru merupakan warna yang dapat memberikan kesan sejuk pada sebuah ruangan.

Untuk kombinasinya, kalian dapat menambahkan sentuhan warna putih dengan furniture berbahan kayu dan beberapa bunga berwarna cerah untuk menonjolkan warna biru tersebut di dalam ruangan.

Namun, jika kalian lebih menginginkan konsep yang lebih terbuka, kalian dapat mencoba gradasi warna tosca atau mint agar terlihat lebih sesuai dan lebih cocok.

BACA JUGA:Bikin Hoki! Inilah 5 Rekomendasi Warna Pintu Rumah yang Dapat Membawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

2. Warna Kuning

Warna cat rumah yang sejuk selanjutnya yaitu warna kuning. Untuk sebagian orang mungkin menganggap bahwa warna kuning terlalu mencolok apabila digunakan untuk mengecat rumah.

Kategori :