Tidak Gampang Gerah! Inilah 7 Rekomendasi Warna Cat Rumah yang Sejuk, Bikin Suasana Tambah Adem dan Nyaman

Senin 23-10-2023,14:15 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Padahal, jika kalian dapat memilih shade warna yang tepat, warna kuning dapat memberikan kesan sejuk dan melegakan. Bahkan penggunaan warna ini pada sebuah ruangan juga dapat membuat ruangan tersebut terkesan menjadi lebih luas.

Warna kuning sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang kerja. Hal tersebut dikarenakan, pemilihan cat warna kuning diyakini dapat meningkatkan kemampuan untuk berpikir jernih.

BACA JUGA:Ada di Dalam Al-Qur'an, Inilah 3 Warna Cat Rumah yang Bagus Menurut Islam, Diyakini Dapat Membawa Berkah

3. Warna Hijau

Warna cat rumah yang sejuk berikutnya yaitu warna hijau. Mengecat sebuah ruangan menggunakan warna hijau dapat memberikan nuansa tropis yang membuat suasana ruangan menjadi lebih sejuk.

Untuk pelengkapnya, kalian dapat menambahkan karpet dengan warna monochrome. Hal tersebut dikarenakan, kombinasi dari keduanya akan menjadi perpaduan yang tepat untuk membuat sebuah ruangan menjadi lebih sejuk dan tenang.

4. Warna Putih

Selain dapat memberikan kesan minimalis dan simpel, mengecat ruangan menggunakan warna putih juga dapat memberikan kesan yang menyejukkan.

Sebagai pemanisnya, kalian dapat menambahkan furniture kayu dengan sedikit sentuhan warna lilac atau nuansa warna pastel lainnya.

BACA JUGA:Bikin Cuan Ngalir Terus! Inilah 7 Warna Cat Rumah Pembawa Rezeki Menurut Feng Shui

5. Warna Soft Pink

Mengecat ruangang dengan menggunakan warna soft pink diketahui dapat memberikan kesan feminin sekaligus dapat menyejukkan sebuah ruangan pada saat yang bersamaan.

Kalian dapat mengaplikasikan warna soft pink di kamar tidur, khususnya kamar tidur anak-anak. Jangan lupa juga untuk menambahkan sentuhan furniture berwarna biru untuk membuat ruangan menjadi lebih sejuk.

6. Warna Cokelat Muda

Mengecat ruangan menggunakan warna cokelat muda diketahui dapat memberikan kesan yang lembut dan menenangkan. Tidak hanya dapat diaplikasikan pada dinding rumah, warna ini juga dapat kalian aplikasikan pada langit-langit rumah.

Untuk pelengkapnya, kalian dapat mengkombinasikan warna cokelat muda dengan berbagai furniture berbahan dasar kayu untuk menonjolkan nuansa klasik dan elegan.

Kategori :