Inilah 6 Bunga Sanseviera Bisa Ditanam di Pekarangan Rumah, Tanaman Populer si Paling Cantik

Senin 23-10-2023,22:16 WIB
Reporter : Hilman Muhammad
Editor : Akhmad Saefudin

Lidah mertua dengan cylindrica mempunyai ciri khusus yang berbeda pada jenis sanseviera lainnya. Mempunyai bentuk mirip tabung gas atau lebih berisi dibandingkan sanseviera lainnya.

Daun sanseviera yang pipih dan ujung atas lebih runcing, jadi sekilas sanseviera cylindrica ini terlihat seperti batang bukan daun.

Jika kalian menyukai sanseviera ini, kamu tak perlu repot dari segi perawatannya. Kamu juga bisa menanamnya dalam pot untuk dijadikan tanaman cantik pekarangan rumah.

3. Sanseviera Pinguicula

Jenis ini memiliki ciri tertentu, bagian pinggir daun berwarna terang sekilas seperti warna cokelat aau orange dan merah kekuning-kuningan dengan paduan warna biru dan hijau pada daunnya. 

Meskipun sanseviera pinguicula mempunyai ukuran kecil, tanaman ini termasuk paling cepat tumbuh.

4. Sanseviera Ehrenbergii

Bunga sanseviera bisa ditanam di pekarangan rumah yang selanjutnya yaitu sanseviera ehrenbergii. Tanaman dengan ciri khas berbentuk kecil dengan daun pipih namun kaku.

Disebabkan ukurannya yang kecil, sanseviera ini dapat kamu tanam dalam pot dan diletakkan dalam ruangan ataupun pekarangan rumah. 

Tanaman hias ini juga sangat cocok untuk mempercantik pekarangan rumah, karena memiliki tampilan elegan yang sempurna dan adaptif di semua desain rumah.

5. Sanseviera Moonshine

Jenis Sanseviera Moonshine memiliki ciri dengan daun lebar dan pipih. Berukuran kecil dan tidak dapat tumbuh memanjang. 

Karakter dari sanseviera ini juga mempunyai warna lebih terang yaitu dengan warna hijau muda tampak lebih segar.

6. Sanseviera Black Dragon

Kamu pasti pernah menjumpai Sanseviera Black Dragon ini di pekarangan rumah. Karena, sanseviera black dragon merupakan tanaman hias populer yang sangat cantik.

Memiliki warna yang cenderung gelap dibanding sanseviera lainnya dan bentuk daunnya yang pendek serta lebar sehingga tampilan tanaman hias ini lebih elegan dan cantik.

Kategori :