Inilah Daftar Obat Pilek Anak Terbaik, Flu Hilang, Ibu Tenang

Kamis 26-10-2023,00:15 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

Bagi anak yang sedang pilek, biasanya akan muncul gejala demam dan sakit kepala ringan. Bila ditambah dengan hidung tersumbat, tentu dapat membuat anak merasa tidak nyaman.

Transpulmin Balsam Anak adalah balsam yang dibuat khusus untuk membantu meredakan gejala tersebut.

Produk herbal ini mengandung Chamomile untuk relaksasi dan anti radang, Eucalyptus untuk meredakan batuk dan pilek, serta Camphora untuk menghangatkan tubuh.

Kamu dapat mengoleskan obat flu ini pada dada dan leher anak agar terasa hangat. Pastikan kamu juga rajin memberikan anak kamu air putih dan ajak ia berjemur setiap pagi agar tubuhnya terpapar sinar matahari pagi yang menyehatkan. Kisaran harga mulai dari Rp42.800 - Rp75.000 (10 gram).

3. Sterimar Obat Semprot Hidung Bayi

Jika hidung si kecil tersumbat karena pilek, kamu bisa menyemprotkan Sterimar Baby Nasal Spray ini. Berfungsi sebagai pembersih, hidung yang tersumbat bisa kembali terbuka sehingga si kecil bisa bernapas lega.

Produk obat pilek anak ini mampu membersihkan kotoran hidung dan terbuat dari 100% isotonik alami yang efektif membersihkan dan melegakan saluran hidung pada anak dengan lembut.

Sesuai dengan namanya, kamu dapat menyemprotkan semprotan hidung ini langsung ke hidung anakmu yang tersumbat. Dengan ujung yang aman dan tekanan yang rendah, proses penyemprotan dapat dilakukan dengan nyaman tanpa menimbulkan rasa sakit pada anak.

4. Minyak Inhalasi Dekongestan Purekids

Untuk mengobati pilek secara tradisional, kamu bisa mengajak Si Kecil berjemur di pagi hari. Kemudian, di malam hari, kamu bisa membubuhkan aroma terapi seperti Purekids Inhalant Decongestant Oil ini.

Dalam produk minyak aromaterapi ini, terdapat 6 jenis kandungan minyak esensial alami yang efektif mengencerkan lendir dan melegakan hidung tersumbat pada anak.

Proses pemakaiannya pun cukup mudah, kamu meneteskan produk Decongestant Oil ini di baju dan bantal anak kamu secukupnya agar bisa dihirup. Kamu juga bisa meneteskannya ke dalam diffuser dan meletakkannya di kamar anak. Kisaran harga mulai dari Rp39.000 - Rp55.000 (10 ml).

5. Vicks VapoRub

Tak hanya mengobati dari dalam, kamu juga bisa mengobati pilek anak dengan obat balsam. Vicks telah lama menjadi merek obat yang populer untuk anak-anak dan orang dewasa. Sebagai alternatif obat yang diminum, kamu bisa menggunakan Vicks VapoRub balsam untuk meredakan masuk angin pada anak.

Untuk menggunakan Vicks VapoRub, kamu cukup mengoleskan balsam pada bagian yang dibutuhkan, seperti dada, leher, dan punggung. Vicks VapoRub mengandung kamper, mentol, dan minyak kayu putih yang bermanfaat untuk melegakan hidung tersumbat dan batuk pada anak.

Balsem ini direkomendasikan untuk anak di atas 2 tahun. Kisaran harga mulai dari Rp6.500 - Rp32.900 (50 gram).

Kategori :