Menilik Keunikan Lamborghini Aventador SVJ, Varian Lamborghini Aventador yang Paling Hardcore

Rabu 25-10-2023,03:34 WIB
Reporter : Saiful Jihad
Editor : Wahyu Hidayat

RADARPEKALONGAN - Lamborghini Aventador SVJ telah resmi diluncurkan dalam acara Geneva Motor Show pada Februari 2011 lalu.

Mobil yang berasal dari pabrikan Italia tersebut diluncurkan sebagai peringatan produksi Lamborghini varian Aventador ke -10 ribu setelah 9 tahun eksis di pasaran otomotif dunia.

Unit terakhir yang diluncurkan dari Lamborghini yang ada di Sant'Agata Bolognese yaitu Aventador SVJ tipe Roadster yang dibalut dengan warna Grigio Acheso (abu-abu).

BACA JUGA:Lamborghini yang Ada di Indonesia, Mobil Koleksi Artis Indonesia

Nama Lamborghini tak bisa jauh dari desain produknya yang memiliki karakternya yang atletis, yang terlihat macho dan sangar.

Lamborghini sendiri di Indonesia telah banyak beberapa publik figur yang memilikinya. Tak terkecuali varian Aventadornya yang telah dimiliki oleh beberapa publik figur yang ada di Indonesia, diantaranya yaitu Atta Halilintar dan Raffi Ahmad.

Lalu apa saja keunikan dari Lamborghini Aventador SVJ dibanding dengan varian Lamborghini yang lainnya? SImak pembahasan yang kami sajikan berikut dengan seksama.

Keunikan Lamborghini Aventador SVJ

1. Dapur Pacu yang Fantastis

Keunikan Lamborghini Aventador SVJ yang pertama yaitu dapur pacu mesinnya yang fantastis. Dibalik desainnya yang macho dan sangar, ternyata mobil ini juga memiliki mesin yang sangar.

Aventador SVJ menggunakan mesin V1 6,5L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 770 HP dan torsi 720 Nm.

Aventador jenis ini diklaim dapat meroket hingga kecepatan 100 km/jam hanya ditempuh dalam waktu 2,2 detik; kecepatan 200 km/jam dalam waktu 8,6 detik; dan kecepetan tertingginya bisa mencapai 350 km/jam.

2. Adanya Flaps yang Meningkatkan Laju Lurus 

Keunikan Lamborghini Aventador SVJ yang kedua yaitu adanya flaps yang mampu meningkatkan laju lurus.

Pada bagian depan mobil ini, Aventador SVJ telah dipasang flaps yang dapat diaktifkan dalam waktu yang kurang dari 500 milidetik.

Kategori :