Inilah 10 Obat Sakit Kepala Alami, Ramuan Sederhana Namun Ampuh

Selasa 31-10-2023,01:46 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

Obat herbal sakit kepala selanjutnya adalah dengan menggunakan kompres dingin pada area leher atau kepala. 

5. Minum Teh atau Kopi

Kandungan kafein pada teh atau kopi dapat menjadi salah satu obat sakit kepala herbal yang ampuh dan efektif.

6. Hindari Makanan yang Tinggi Kandungan Histamin

Histamin adalah bahan kimia yang ditemukan secara alami dalam tubuh yang berperan dalam sistem saraf, pencernaan, dan kekebalan tubuh.

Histamin juga dapat ditemukan dalam makanan tertentu, seperti makanan yang difermentasi, bir, anggur, ikan asap, atau keju yang sudah tua.

BACA JUGA:Inilah Daftar Jus Penghilang Sakit Kepala yang Mengandung Multivitamin Alami

7. Hindari Aroma yang Terlalu Kuat

Terkadang kamu bisa merasa pusing atau sakit kepala saat mencium aroma yang terlalu kuat seperti parfum dan produk pembersih lainnya.

8. Melakukan Pemijatan di Kepala

Saat kepala terasa sangat sakit, rasanya kita ingin sekali memijat kepala. Hal ini memang benar adanya. Melakukan pijatan di kepala dapat meredakan sakit kepala kamu.

Tidak sedikit orang yang memilih pergi ke salon untuk creambath atau memanggil tukang pijat untuk memijat kepala. Cara memijat yang efektif adalah dengan cara memutar dan lakukan selama 10 hingga 15 detik.

9. Mandi dan Keramas

Siapa di antara kamu yang sering mengalami sakit kepala karena tekanan pekerjaan atau stres dengan aktivitas yang dilakukan seharian? Hal ini merupakan hal yang wajar.

Jika kamu merasakan sakit kepala karena stres, akan jauh lebih baik jika kamu sedikit rileks dan merilekskan tubuh dan kepala.

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan mandi atau keramas, karena pada saat itulah kamu akan merasa rileks dan tenang. Kamu juga bisa menggunakan air hangat atau aromaterapi.

Kategori :