5 Ciri Red Flag di Dunia Kerja, Tanda Kamu Perlu Mempertimbangkan untuk Resign

Selasa 31-10-2023,19:00 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Ana Miratus Sholekhah

Siapa saja yang bekerja, tentu ingin berkembang dalam kariernya. Namun, dunia kerja yang red flag tidak memfasilitasi karyawan untuk melakukan hal ini.

Perusahaan tidak terbuka untuk pengembangan dan peningkatan diri karyawan dan tidak ada penghargaan berupa bonus atau kenaikan jabatan.

Lingkungan perusahaan yang seperti ini akan membuatmu seperti terkurung dalam tempurung. Kamu tidak berkembang sedangkan orang di luaran sana terus perprogres setiap waktunya.

Meski bekerja hingga bertahun-tahun, kemungkinan besar kamu juga akan tetap berada di posisi yang sama dengan gaji yang tidak jauh berbeda dengan pertama kamu menginjakkan kaki ke perusahaan ini.

Skill yang kamu miliki juga tidak dioptimalkan secara penuh oleh perusahaan, misalnya dengan tidak melibatkanmu dalam proyek besar, tidak memberimu kesempatan untuk mencoba dan mengeksplorasi proyek baru, dan lainnya.

Baca juga Jangan Diam Saja! Ini 5 Red Flag pada Remaja yang Bisa Berpengaruh pada Perkembangannya

4. Gaji yang tidak sesuai

Meski banyak diminta untuk lembur, kamu tidak mendapatkan gaji tambahan sebagai gaji lembur. Pernahkah kamu mendapati situasi ini? Jika iya, maka itu artinya ada red flag di dunia kerja yang kamu geluti ini.

Gaji yang diberikan perusahaan sangat tidak sesuai dengan beban kerja yang diamanahkan kepadamu. Ini membuatmu bekerja dengan tidak semangat dan cenderung menggerutu.

Dengan bertahan di dunia pekerjaan seperti ini, kamu juga akan memperoleh kerugian karena gajimu tidak cukup untuk kebutuhan harianmu dan kebutuhan lainnya.

5. Tenagamu terkuras dalam pekerjaan

Memang, lelah merupakan konsekuensi dari bekerja. Akan tetapi, dunia kerja yang red flag membuatnya berkali-kali lipat lebih parah. Misalnya adalah fasilitas perusahaan yang tidak memenuhi kebutuhan mobilitas karyawan seperti lift yang terbatas.

Selain itu, faktor eskternal juga bisa menjadi penyebab terkurasnya tenagamu saat bekerja di perusahaan, yakni ketika jarak tempat tinggal dan tempatmu bekerja sangat jauh.

Maka, pertimbangkan untuk mencari pekerjaan yang jarak tempuhnya tidak terlalu jauh agar energimu tidak lebih banyak terkuras.

Itulah beberapa red flag di dunia pekerjaan yang mungkin tidak kamu sadari. Jadi, apakah kamu pernah menemuinya dalam pekerjaanmu dan mempertimbangkan untuk resign? (*)

Kategori :