9 Doa Agar Dimudahkan Rezeki dan Segala Urusan, Yuk Amalkan dan Rasakan Perbedaannya!

Minggu 05-11-2023,14:58 WIB
Reporter : malikha
Editor : malikha

RADARPEKALONGAN - Umat Islam membacakan doa-doa sebelum menghadapi urusan tertentu atau memulai aktivitas tertentu, yang dimudahkan dengan makan dan menjadikan segala urusan sebagai kebiasaan. Tentu saja, sebagaimana tercantum dalam salah satu firman-Nya, Allah SWT menyukai orang-orang yang berdoa dan memohon. 

Untuk konteks mempermudah rezeki dan segala urusan, dan segala urusan sudah banyak diberikan contoh oleh Nabi Muhammad SAW dalam sebuah hadist dan dijelaskan secara jelas dalam sebuah ayat Al-Quran. Untuk itu RADARPEKALONGAN.id telah mengumpulkan doa dan segala hal untuk mencari nafkah dari buku "Doa Mengundang Reziki" karya Islah Susumian. 

BACA JUGA:Ingin Rezeki Mengalir Deras? Inilah 3 Amalan Setelah Sholat Dhuha yang Dianjurkan Agar Rezeki Lancar

Inilah bacaan doa selengkapnya danmaknanya sebagai berikut:  

Doa, dimudahkan rezeki dan urusan menjadi mudah dengan bahasa arab, latin dan artinya  

1. Doa dimudahkan rezeki sebelum beraktivitas

Nabi Muhammad SAW membaca doa setiap pagi seperti yang diriwayatkan Abu Hurairah dalam Hadits Abu Daud. Doa-doa yang sering dipanjatkan Nabi Muhammad SAW di pagi hari adalah: 

اَللَّهُمَّ بِكَ أَصْبَحْنَا وَبِكَ أَمْسَيْنَا، وَبِكَ نَحْيَا، وَبِكَ نَمُوْتُ، وَإِلَيْكَ النُّشُوْرُ

Bacaan latin: Allāhumma bika ashbahnā, wa bika amsainā, wa bika nahyā, wa bika namūtu, wa ilaikan nusyūru.

Artinya: "Ya Allah, denganMu aku berpagi hari, denganMu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, denganMu kami mati. Hanya kepadaMu (kami) kembali," (HR Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan lainnya).

2. Doa dimudahkan rezeki di pagi hari

اللَّهُمَّ إِنِّي أَصْبَحْتُ أُشْهِدُكَ وَأُشْهِدُ حَمَلَةَ عَرْشِكَ وَمَلَائِكَتَكَ وَجَمِيعَ خَلْقِكَ أَنَّكَ أَنْتَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ وَأَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُكَ وَرَسُولُكَ

Bacaan latin: Allahmumma inni ashbahtu usyhiduka wa usyhidu hamalata 'arsyika wa mala'ikatika wa jami'a khalqika annaka antallahu lailaha illa anta wa anna Muhammadan 'abduka wa rasuluka

Artinya: "Ya Allah, aku berada di waktu pagi bersaksi atas-Mu, dan kepada para pembawa Arsy-Mu, kepada semua malaikat, dan kepada semua mahkluk-Mu, bahwa Engkau adalah Allah yang tidak ada Tuhan selain Engkau, dan Muhammad adalah hamba dan Rasul-Mu," (HR Abu Daud).

BACA JUGA:Inilah 3 Doa Memudahkan Mendapatkan Rezeki, Yuk Baca Setiap Hari!

Kategori :