Inilah 7 Surat Pembuka Rezeki yang Dapat Diamalkan Setiap Hari

Senin 06-11-2023,15:17 WIB
Reporter : malikha
Editor : malikha

RADARPEKALONGAN - Sebanyak 114 surat terdapat dalam Al-Quran sebagai landasan hidup bagi semua umat Islam. Terdapat berbagai nilai dan manfaat yang terkandung dalam setiap surat dalam Al-Quran, dan ditemukan setidaknya tujuh surat yang diyakini dapat membawa berkah dan keberuntungan dalam mencari rezeki.

Amirulloh Syarbini dan Sumantri Jamhari dalam buku Kedahsyatan Membaca Al-Qur`an menjelaskan bahwa membaca Al-Quran memiliki banyak kegunaan selain memperoleh pahala. Mulai dari menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan kecerdasan mental, serta meningkatkan keberuntungan dalam mencari rezeki.

Berdasarkan Rizem Aizid dalam bukunya yang berjudul Agar Rezekimu Tidak Seret, disebutkan bahwa setiap surat yang ada dalam Al-Quran memiliki manfaat yang beragam. Salah satu jenis surat yang memiliki kemampuan untuk memberikan rezeki kepada pemiliknya jika diamalkan dengan konsisten dan sesuai dengan petunjuk yang ditentukan.

Tahukah kamu tentang surat-surat yang dapat membuka pintu rezeki rezeki? Berikut ini disajikan informasi lengkap yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber.

 BACA JUGA:Yuk Amalkan Zikir Pembuka Pintu Rezeki Ini Setiap Hari, Buktikan Manfaatnya!

7 Surat pembuka rezeki

Berikut adalah tujuh surat yang dapat membuka pintu rezeki jika diamalkan dengan konsisten:

1. Surat Al-Fatihah

Surat Al Fatihah merupakan salah satu surat pendek dalam Al-Qur'an yang terdiri dari tujuh ayat.

Muhammad Hanafiyah dalam bukunya Berdoalah dengan Surat dan Ayat yang Paling Mudah mengungkapkan bahwa salah satu manfaat Al-Fatihah adalah sebagai pembuka pintu rezeki. Untuk mengaplikasikan hal ini, kita perlu membaca surat ini sebanyak 20 kali setiap kali selesai melaksanakan shalat wajib.

Bagi mereka yang mengamalkannya, InsyaAllah akan diberikan kecukupan. Pada saat itu, Allah SWT akan memberikan kesembuhan bagi mereka yang terkena penyakit dengan cepat, sedangkan mereka yang lemah akan diberi kekuatan oleh-Nya.

2. Surat Al-Waqiah

Surat Al Waqiah adalah surat yang terdapat dalam kitab suci Al-Quran.

Al-Waqiah adalah salah satu surat yang diungkapkan oleh Nasrudin Abdulrohim dalam bukunya yang berjudul Amalan-Amalan Pembuka Pintu Rezeki sebagai surat yang dapat membuka pintu rezeki. Dalam riwayat Anas bin Malik ra, disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: 

"Ajarilah istri-istri kalian Surat Al-Waqi'ah karena ia adalah kekayaan."

Kategori :