Buah Alpukat Pendamping Diet yang Ideal, Ini 3 Manfaat Alpukat untuk Diet

Selasa 07-11-2023,12:07 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

Tidak dianjurkan untuk meninggalkan konsumsi lemak baik, karena dapat menimbulkan masalah kesehatan dan keseimbangan tubuh. Berikut ini manfaat mengkonsumsi alpukat saat sedang diet.

Manfaat Alpukat untuk Diet

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Pada alpukat mengandung jenis lemak nabati tak jenuh tunggal. Jenis lemak ini masuk ke dalam lemak baik karena sifatnya yang sangat mudah dibakar dan diubah menjadi energi.

Sehingga tidak menyebabkan adanya penumpukan lemak yang dapat memicu obesitas. Mengkonsumsi alpukat saat diet akan tetap memenuhi kebutuhan energi kamu untuk beraktivitas seharian.

2. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Terdapat  sekitar 12 sampai 14 gram kandungan serat pada satu buah alpukat. Fungsi serat sangat bermanfaat bagi sistem pencernaan.

Karena serat alami dapat membantu melancarkan buang air besar dan menjaga saluran pencernaan tetap sehat. Terhindar dari keluhan sembelit dan risiko penyakit usus.

BACA JUGA:Kaya Kandungan Nutrisi, Ini 5 Manfaat Buah Naga Solusi Sehat untuk Diet

3. Menekan Nafsu Makan Berlebih

Alpukat bagus dikonsumsi untuk membuat kenyang lebih lama. Kamu jadi bisa menekan nafsu makan yang tidak terkendali.

Selain rasa kenyang yang berasal dari pemenuhan lemak, alpukat juga kaya serat namun rendah kandungan karbohidrat. Fungsi kandungan nutrisi inilah yang membuat alpukat bagus dalam membantu menurunkan berat badan.

Karena alpukat berasal dari buah alami maka aman dikonsumsi setiap hari sebagai menu sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Namun kamu tetap perlu memenuhi kebutuhan nutrisi dari bahan makanan sehat lainnya agar nutrisi lebih seimbang.(*)

Kategori :