Konsolidasi DPC Gerindra di Kajen, Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Pekalongan

Kamis 09-11-2023,09:36 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Hadi Waluyo

KAJEN - Sekitar 1150 pengurus dan kader DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan memadati Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 8 November 2023.

Saking banyaknya peserta yang hadir, peserta konsolidasi meluber ke luar ruangan karena tak tertampung semuanya di dalam ruangan GPU Kajen.

Ribuan pengurus dan kader Partai Gerindra dari Pekalongan ini mengikuti konsolidasi Gerindra dalam rangka pemenangan Pileg dan Pilpres 2024. Konsolidasi ini dihadiri langsung Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono. Tampak pula beberapa caleg Gerindra yang akan bertarung di DPR RI, DPRD provinsi hingga caleg di DPRD kabupaten/kota. Seperti Ramson dan lainnya.

"Pada hari Rabu ini tanggal 8 kami dipercaya oleh ketua DPD untuk menyelenggarakan konsolidasi yang dihadiri oleh pengurus DPC, bacaleg, KSB PAC sampai KSB ranting," ujar Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan Catur Andriansah, ditemui usai konsolidasi tersebut. 

Baca juga:Gerindra Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Jateng, Mesin Partai Dipanaskan

Dikatakan, kedatangan ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono merupakan energi baru. Kehadirannya menambah kesemangatan pengurus dan kader di Kabupaten Pekalongan. Dengan konsolidasi itu, militan Partai Gerindra tambah semangat. 

"Beliau (ketua DPD) pun lebih semangat di Kabupaten Pekalongan dengan penyambutan struktur maupun kader Partai Gerindra. Beliau menyampaikan sudah mendatangi 22 kabupaten/kota, seharusnya dia loyo tapi dengan energi di Kabupaten Pekalongan yang disambut oleh struktur pada kesempatan kali ini beliau tambah semangat untuk mencapai tujuan Prabowo presiden, Gerindra menang," ujar Catur.

Disinggung target pada pemilu mendatang, Catur mengatakan, DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan akan dibreakdown target pada pemilu 2024. Ia mengatakan, DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan ditargetkan memenangkan Prabowo-Gibran di Pekalongan.

"Kami ditargetkan menang. DPD sudah memiliki itung-itungan titik mana yang ditarget menang, titik mana yang mungkin ditarget tapi hanya bisa mencukupi target dari DPD. Kami saat ini hanya ditarget piye carane di Kabupaten Pekalongan Prabowo-Gibran menang," tandasnya.

Baca lagi:Prabowo Presiden, Sudaryono Optimis Hilirisasi Industri di Batang akan Membuat Masyarakat Sejahtera

Untuk target perolehan kursi di DPRD Kabupaten Pekalongan sendiri, ia menargetkan perolehan kursi bisa naik menjadi delapan kursi. "Target kami di Pileg 2024 di Kabupaten Pekalongan naik menjadi delapan kursi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono menginstruksikan agar seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Gerindra bergerak untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 dan memenangkan Gerindra.

Ia pun menjabarkan beberapa program unggulan Prabowo. Seperti program hilirisasi sumber daya alam Indonesia hingga program bantuan pupuk langsung ke petani tanpa menggunakan kartu tani yang justru menyusahkan. 

 "Saya sebut operasi menjangkau semua titik. Tidak ada sejengkal wilayah pun yang tidak ada tim kampanye Prabowo-Gibran. Semuanya harus bergerak," tandas dia.

Kategori :