Gerindra Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Jateng, Mesin Partai Dipanaskan

Gerindra Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Jateng, Mesin Partai Dipanaskan

DPD Gerindra Jateng gelar konsolidasi DPC Kabupaten dan Kota Pekalongan di GPU Kajen. Gerindra bertekad menangkan Prabowo-Gibran di Jateng.-Hadi Waluyo-

KAJEN - DPD Gerindra Jawa Tengah siap memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden 2024. Gerindra menargetkan kemenangan Prabowo-Gibran di Jateng lebih dari 50 persen.

"Target Prabowo-Gibran menang 50 persen lebih di Jawa Tengah. Kita harap bisa menang satu putaran, sehingga kita hemat anggaran negara," ujar Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono, didampingi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pekalongan Catur Adriansyah, ditemui usai Konsolidasi Partai Gerindra Dalam Rangka Kemenangan Pilpres dan Pileg di Kabupaten dan Kota Pekalongan di GPU Kajen, Rabu siang, 8 November 2023. 

Sudaryono menandaskan wis wayahe Prabowo jadi Presiden Indonesia. Ia pun menukil omongan Gus Dur yang mengatakan jika Prabowo itu orang paling ikhlas dan akan menjadi presiden di usia yang lanjut.

"Wis wayahe. Kata Gus Dur, Prabowo ini orang paling ikhlas. Ini menjadi modal. Termasuk juga ucapan Gus Dur Pak Prabowo ini akan menjadi presiden di usia yang lanjut," ujar dia. 

Baca juga:Gerindra Kabupaten Pekalongan Usulkan Gibran jadi Cawapres, Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Untuk memenangkan Prabowo-Gibran, DPD Gerindra Jateng gelar konsolidasi di tiap DPC. "Ini rangkaian konsolidasi semua DPC. DPD dalam hal ini saya ini kabupaten yang ke-22. Nanti sore kita di Pemalang terus kita habiskan sampai 33 kabupaten/kota," katanya. 

Konsolidasi itu, lanjut dia, biasa dilakukan sebuah partai menjelang Pemilu. "Kita panaskan mesin, jaringan kita setrum-setrum supaya greng dan kita menangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran di Pekalongan, Jawa Tengah. Karena memang kunci di Jawa Tengah," tandasnya.

Disinggung salah satu janji politik Prabowo untuk melakukan hilirasi sumber daya alam Indonesia, Sudaryono mengatakan, Prabowo itu adalah tipe orang yang selalu menepati janjinya. Ia pun menegaskan, semua janji kampanye Prabowo-Gibran ada sumber dananya. "Jadi ndak hanya waton ngomong," kata dia.

Salah satu sumber dana yang diharapkan adalah hilirisasi sumber daya alam. Sumber daya alam itu akan diolah di Indonesia, sehingga nilai tambahnya banyak. "Dua ratus sampai seribu kali nilai dari mentah menjadi barang yang sudah diolah itu. Sehingga kekayaan inilah yang akan dipakai untuk mensejahterakan negara kita," ujarnya.

Baca lagi:Prabowo Presiden, Sudaryono Optimis Hilirisasi Industri di Batang akan Membuat Masyarakat Sejahtera

Dikatakan, Prabowo sudah tiga kali nyapres. Walaupun kalah, Prabowo tetap maju lagi di Pilpres 2024. Tujuannya untuk mensejahterakan rakyat Indonesia. 

"Beliau itu sudah selesai dengan dirinya sendiri. Habis uang golek neh habis uang golek neh tapi tarung terus. Demi apa? Demi sebuah cita-cita ini negara besar kekayaan dipakai sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat ya hilirisasi ini. Ini perintah UUD Pasal 3 ayat 3 bumi air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat," katanya.

Selain program hilirisasi, Prabowo juga akan menghapus kartu tani. Bantuan pupuk, bibit, dan pestisida akan disalurkan langsung ke petani tanpa kartu tani.

"Pak Prabowo ketua HKTI 15 tahun. Sekarang jadi dewan pembina Himpunan Kerukunan Tani Indonesia. Masuk kupinge ki sering pupuke susah, subsidine susah, anggo kartu tani ijaran gesek pak, kartune error. Beliau komit pupuk, bibit dan pestisida langsung ke petani," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: