Jadi Inspirasi Anak Muda, Ini 6 Wirausahawan Sukses dari Kalangan Pemuda

Jumat 10-11-2023,06:00 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN - Di Indonesia banyak wirausahawan sukses dari kalangan pemuda yang bisa dijadikan inspirasi bagi kalangan muda lainnya yang saat ini tengah merintis usaha.

Bisnis menjadi gandrung yang tidak bisa ditolak khususnya oleh anak muda dengan jiwa bertualang yang masih berkobar besar.

Hal ini terbukti dari banyaknya wirausaha sukses di kalangan anak muda yang terus bermunculan, bahkan dengan produk yang kemudian menjadi andalan masyarakat.

Tentu saja, untuk menjadi seorang wirausahawan sukses khususnya sebagai pemuda, banyak pengorbanan yang harus dibuat mulai dari waktu, tenaga, hingga biaya.

Tekad yang kuat merupakan kunci utama bagi pemuda yang ingin sukses sebagai wirausahawan. Namun, terkadang beberapa pemuda gagal dalam kegigihan karena terlalu cepat menyerah akan kegagalan yang menimpa.

Oleh karena itu, sebagai pelecut semangat, artikel ini akan menyajikan daftar wirausahawan sukses dari kalangan pemuda dengan berbagai produk bisnis yang sudah tersohor dan menjadi andalan masyarakat Indonesia. Simak sampai akhir, ya!

Ada Kisah di Baliknya! Ini 5 Cerita Orang Sukses dengan Perjuangannya

1. Achmad Zacky

Apakah kamu menemukan ikon aplikasi Bukalapak saat membuka ponselmu? Atau mungkin kamu sudah sangat familier dengan toko online yang satu ini? Jika iya, maka kamu perlu untuk mengetahui bahwa aplikasi ini didirikan oleh seorang pemuda bernama Achmad Zacky.

Lelaki kelahiran 1986 ini sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap teknologi sejak masih berada di bangku Sekolah Dasar. Hingga saat beranjak dewasa, Achmad Zacky menjadi seorang konsultan IT untuk pengembangan website, aplikasi, dan pemasaran digital.

Kemampuannya ini yang menjadi penyokong Achmad Zacky untuk mendirikan Bukalapak yang kamu kenal saat ini.

2. Leontinus Alpha Edison dan William Tanuwijaya

Sukses hingga berkolaborasi dengan perusahaan lain, Tokopedia merupakan perusahaan rintisan milik Leontinus dan William. Kedua pemuda ini mendirikan Tokopedia pada 6 Februari 2019.

Dengan kompetensi yang dimiliki keduanya meski masih di usia muda, Tokopedia membutuhkan waktu kurang  lebih 8 bulan untuk mengembangkan aplikasi ini.

3. Nadiem Makarim

Kategori :