Bertambah Banyak! Inilah 7 Negara yang Mendukung Israel dari Asia, Ternyata Mayoritas dari ASEAN

Senin 13-11-2023,06:00 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Ini Dia Aplikasi asal Israel yang Digunakan Orang Indonesia

3. Vietnam

Negara yang mendukung Israel dari Asia berikutnya yaitu Vietnam. Hubungan Diplomatik antara Vietnam dan Israel telah terjalin sejak tahun 1993, bahkan Israel juga membuka kedutaan besar mereka di Hanoi pada tahun tersebut.

Vietnam juga sudah menyatakan minatnya untuk meningkatkan hubungan kerja sama dalam sektor pertahanan dengan Israel. Hal inilah yang menjadi indikasi bahwa vietnam juga mendukung Israel.

4. Thailand

Ada beberapa alasan utama Thailand mendukung Israel. Menurut beberapa sumber, ada pekerja asal Thailand yang menjadi korban dalam serangan mendadak Hamas di Gaza.

Pemerintah Thailan mengatakan bahwa, 33 pekerja tewas, 18 luka-luka dan 22 orang ditawan di Gaza. Hal inilah yang membuat Thailand menyatakan dukungannya terhadap Israel.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebabnya, Inilah Awal Mula Mengapa Israel Menyerang Palestina, Ketahui Sekarang Juga!

5. Nepal

Nepal dan Israel diketahui telah menjalin hubungan diplomatik sejak tahun 1960. Bahkan, Israel telah membuka kedutaan di Kathmandu, begitu juga Nepal telah membuka kedutaannya di Tel Aviv.

Nepal juga menjadi salah satu negara yang mengakui keberadaan Israel. Bahkan, Nepal juga secara konsisten mendukung hak-hak Israel untuk hidup dalam batas yang aman dan diakui Internasional.

6. Filipina

Filipina merupakan salah satu negara di Asia yang diketahui mendukung pendirian Israel. Bahkan hubungan diplomatik Filipina dan Israel telah dilakukan sejak tahun 1958.

7. Myanmar

Negara yang mendukung Israel dari Asia terakhir yaitu Myanmar. Hubungan diplomatik antara Myanmar dan Israel pertama kali terjalin pada tahun 1953.

BACA JUGA:Kalian Harus Tahu Kenapa Israel Menyerang Palestina, Ini Kronologinya

Kategori :