Baca Ini! 10 Pintu Rezeki Menurut Islam yang Bisa Kamu Lakukan Agar Mendapat Rezeki

Selasa 14-11-2023,02:00 WIB
Reporter : Jamaludin Mubarok
Editor : Ainul Atho

RADARPEKALONGAN - Dalam artikel ini akan dibahas tentang 10 pintu rezeki menurut Islam, bagi kamu yang sedang bingung cara untuk mendapatkan rezeki.

Ketika kita bekerja dan melakukan segala macam aktifitas produktif tentu saja kamu mengharapkan rezeki untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Rezeki ini merupakan hak prerogatif Allah SWT untuk memberikan kepada siapapun hamba yang dipilih-Nya atau juga dikehendaki-Nya.

Tapi kita tetap dituntut untuk berusaha dan berdoa, karena rezeki di dalam Islam perlu dijemput dan tidak dengan cara bermalas-malasan.

Rezeki di dalam ajaran Islam juga bukan hanya rezeki yang berbentuk uang atau Materi, Akan tetapi rezeki yang tidak terlihat seperti waktu, kesempatan, dan kebahagiaan.

Berikut ini adalah 10 pintu rezeki menurut islam yang harus kamu ketahui agar kamu tahu dari mana saja rezeki yang datang dari Allah SWT.

BACA JUGA:Wajib Baca Buku Ini! Cek Harga Buku Magnet Rezeki Ini Agar Rezekimu Lancar

10 Pintu Rezeki Menurut Islam

1. Istighfar

Pintu rezeki menurut islam yang pertama adalah beristighfar dan memohon ampun atas kesalahan yang telah dilakukan dapat mendatangkan rezeki.

2. Melakukan Silaturahmi

Menyambung tali silaturahmi terutama kepada sesama saudara umat Muslim merupakan salah satu pintu datangnya rezeki dari Allah SWT.

3. Tawakkal

Berserah diri atau melakukan kegiatan Tawakkal merupakan salah satu pintu datangnya rezeki, sebab dengan berserah diri Allah pasti akan memberikan yang terbaik untuk kita.

4. Mensyukuri segala sesuatu

Kategori :