5 Amalan Pembuka Pintu Rezeki, No 3 Gampang Banget Diamalkan

Rabu 22-11-2023,13:03 WIB
Reporter : malikha
Editor : malikha

 "Barangsiapa melanggengkan istighfar (Astaghfirullah/aku mohon ampunan kepada Allah) tentu Allah melapangkan seluruh kesempitan hidupnya, mengeluarkan dia dari seluruh kesulitan serta membagikan dia rezeki dari arah yang tidak diduganya." (HR Ahmad, Abu Dawud serta Ibnu Majah) 

Nabi Muhammad SAW berikan teladan membaca istighfar tiap hari minimun 70 kali. Dalam Hadis sahih disebutkan kalau dia bersabda:

 "Taubatlah (beristigfar) kepada Allah sebab saya senantiasa bertaubat kepada-Nya dalam satu hari sebanyak 100 kali." (HR Muslim)

BACA JUGA:Dzikir Pencegah Penyakit Ain dan 3 Cara Mengobatinya, Jangan Sembarang Memajang Foto di Medsos

 4. Membaca surat Al-Ikhlas Kala Masuk Rumah 

Ibnu Mas'ud. meriwayatkan, Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa yang membaca Qul Huwallahu Ahad... pesan Angkatan laut (Al Ikhlas) kala masuk rumah hingga (berkah bacaan) bisa melenyapkan kefakiran dari tuan rumah serta tetangganya." (HR at-Thabrani)

 5. Membaca surat Al-Waqi'ah. 

Tiap Malam Ibnu Mas'ud. meriwayatkan: Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda: "Barangsiapa membaca Pesan Al-Waqi'ah. tiap malam maka ia tidak akan ditimpa kesempitan hidup." (HR Al-Baihaqi dalam Syu'ab. al-Iman) Sayyidina Anas meriwayatkan, Rasulullah SAW bersabda: "Surat Al-Waqi'ah. merupakan pesan kekayaan, sebab itu bacalah serta ajarkanlah pesan itu pada anak-anak kalian." (HR Ibnu Mardawiyyah).(*)

Kategori :