Wajib Tahu! Inilah 7 Manfaat Jus Cranberry untuk Merawat dan Menjaga Kesehatan Tubuh Pria dan Wanita

Rabu 22-11-2023,20:35 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

Beberapa penelitian menunjukkan kandungan asam salisilat dalam buah cranberry yang merupakan bahan penting dalam pembuatan aspirin.

Jadi, dengan meminum jus cranberry secara teratur ini dapat meningkatkan jumlah asam salisilat dalam tubuh.

Asam salisilat dalam tubuh ini juga dapat mengurangi pembengkakan, mencegah penggumpalan darah, dan sebagai efek anti tumor.

Semenara untuk efek samping dari jus cranberry diare dan reaksi hipersensitivitas. Namun efek tersebut hanya terjadi jika kalian berlebihan dalam mengonsumsinya.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Hingga Perlancar BAB, Berikut 11 Manfaat Buah Rambutan untuk Kesehatan

BACA JUGA:Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol, Berikut 8 Manfaat Buah Jambu Biji untuk Kesehatan

Ingat! Selain mengetahui dosis, efek samping dan manfaat dari jus cranberry, kalian  juga perlu tahu memperhatikan beberapa hal sebelum membeli dan mengonsumsi jus buah ini.

Beberapa hal yang perlu kalian perhatikan yakni sebagai berikut

- Simpan produk jus cranberry di tempat kering dan hindari dari cahaya matahari secara langsung. Kalian juga dapat menyimpan jus ini di dalam kulkas.

- Jus Cranberry ini hanya efektif untuk mencegah infeksi salurah kemih, bukan untuk menyembuhkannya. Jadi, jika kalian ternyata terkena infeksi tersebut, kalian pelu berobat ke dokter.

- Selama mengonsumsi jus berry ini, perhatikan beberapa hal seperti frekuensi buang air kecil, sulit buang air kecil, dan rasa panas saat buang air kecil.

- Jangan lupa untuk menutup wadah jus cranberry dengan benar agar jus tersebut tidak terkontaminasi.

 Meskipun  memiliki banyak manfaat, sampai saat ini belum banyak penelitian mengenaik tentang cara kerja buah berry ini. (NAD)

Kategori :