Mau Langsing seperti Gadis? Ini 5 Obat Diet yang Aman Menurut Dokter

Rabu 22-11-2023,19:35 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

Obat yang tergolong dalam amina simpatomimetik ini akan memberikan efek kenyang, selain itu dapat mengontrol rasa lapar, sehingga kamu akan terhindar dari keinginan makan banyak. 

Untuk efek saming di masing-masing orang akan berbeda, namun diantara efek sampingnya adalah mual, kesulitan tidur, muntah dan dapat menyebabkan alergi. 

BACA JUGA:5 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga, Cukup Lakukan Rutin di Pagi Hari, Seminggu saja Bisa Langsing

5. Alli atau Xenical (Orlistat)

Obat diet yang aman menurut dokter yang terakhir adalah orlistat. Obat ini akan bekerja dengan cara menyerap sebagian emak dalam makanan. Lambung dan usus halus akan menjadi tempat obat ini bekerja. 

Obat ini akan membantu mengontrol berat badan dengan cara mengurangi kalori dalam tubuh akibat tidak diserapnya lemak yang terhidrolisis. 

Obat ini biasanya dipasarkan dengan merk Alli yang memiiki komposisi 60 mg, sementara itu merk Xenical dnegan komposisi 120 mg. 

Nah itulah tadi beberapa jenis obat diet yang aman menurut dokter yang bisa kmau konsumsi untuk menunjang keberhasilan dietmu. 

Namun jika kamu ingin menggunakan obat-obatan ini untuk membantu menurunkan berat badanmu, maka sebaiknya hubungi dokter terlebih dahulu untuk meminta resepnya. 

Pastikan juga sebelum membeli, kamu sudah mengetahui komposisi-komposisinya, ada tidak zat-zat yang dapat menyebabkan alergi-alergi pada tubuhmu. 

Minumlah dalam dosis dan takaran yang tepat supaya tidak menimbulkan efek samping yang cukup berbahaya untuk tubuhmu. 

Meskipun 5 obat diet yang aman menurut dokter bisa kita konsumsi, namun kamu juga harus tetap memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi yang seimbang, sehat dan alami. Serta tetap lakukan olahraga dengan rutin dan konsisten. (*)

Kategori :