Cara Tepat Makan Cabai yang Bikin Berat Badan Turun, Dijamin Lemak Luntur Tanpa Jejak

Kamis 23-11-2023,09:15 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

Hal ini dilihat karena gula merupakan faktor yang mudah untuk menaikan berat badan. Sebab jumlah kalori dalam sambal akan meningkat.

Jika tidak diimbangi dengan berbagai aktivitas, maka sambal cabai ini justru akan meningkatkan penyimpanan lemak dalam tubuh. Akibatnya ini akan meningkatkan berat badan.

2. Kurangi Penggunaaan Minyak Pada Sambal

Banyak varian sambal yang menggunakan minyak, diantaranya sambal goreng, sambal geprek dan sambal-sambal yang lainya. Bahkan lebih banyak jenis sambal yang menggunakan minyak goreng daripada yang direbus atau dikukus. 

Dengan adanya penggunaan minyak goreng dalam sambal inilah yang menyebabkan jumlah kalori sambal cabai naik drastis. Tentu saja dengan jumlah kalori yang tinggi akan meningkatkan potensi penyimpanan lemak tubuh.

Dengan hal ini, bukan tak mungkin berat badan yang ditargetkan turun justru akan naik. Usaha yang keraspun akan sia-sia jika taka menggunakan cara yang tepat untuk makan sambal cabai.

BACA JUGA:4 Ide Jajanan Sehat untuk Diet Anti Menimbun Lemak, Beserta Resep dan Cara Memasaknya di Rumah

3. Harus Tetap Mengurangi Porsi Makan

Makan pedas memang untuk sebagian orang sangat nagih. Oleh sebba itu, tak jarang yang porsi makananya lebih banyak jika menggunakan sambal cabai. Apalagi jika Anda yang masih menggunakan nasi putih.

Perlu diingat lagi bahwa nasi putih merupakan sumber kerbohidrat yang tinggi sehingga jumlah kalorinya juga sangat tinggi. Dengan demikian jika makan nasi putih maka justru akan menaikan berat badan.

Itulah beberpa cara tepat makan cabai yang bikin berat badan turun. Meskipun demikian, harus selalu memperhatikan kesehatan pencernaan, sebab dengan makan sambal cabai dengan porsi yang banyak akan memicu diare.

Selain itu, jangan pula untuk terus beraktivitas yang bisa mengeluarkan keringat. Salah satu caranya bisa dengan olahraga. Jenis olahraga yang bisa dipilih yakni disesuaikan dengan diri masing-masing, yang terpenting mampu membakar kalori dengan baik. (*)

Kategori :