Awas! Ini Dia 6 Ciri-Ciri Seseorang Mengalami Kutu Air yang Wajib Kalian Perhatikan

Jumat 24-11-2023,01:00 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

Selain itu, luka penyakit ini juga bisa lembap dan menimbulkan bau tak sedap pada kaki.

Dalam kondisi seperti ini, umumnya penyakit memicu rasa nyeri dan membuat kuku rapuh karena infeksi jamur menyebar ke sana.

Nah, itulah beberapa ciri-ciri seseorang mengalami kutu air. Jadi, bagi kalian yang mendapati ciri-ciri teesebut segeralah untuk berkonsultadi ke dokter agar mendapatkan rekomendasi pengobatan yang tepat.

BACA JUGA:Pantes Panuan, 8 Penyebab Munculnya Panu di Badan, Nomor 5 Pasti Sering Kamu Lakukan

BACA JUGA:Hempas Jamur! 4 Cara Menghilangkan Panu di Wajah Aman dan Ampuh, Tersedia Di Apotek

Sementara itu, agar kalian terhindar dari kutu air ataupun untuk mencegah kutu air tersebut tidak semakin menyebar, kalian juga perlu melakukan beberapa hal.

Misalnya, menggunakan alas kaki jika berjalan ke luar rumah, terutama jika berkunjung ke area seperti kolan renang ataupun ruangan ganti. 

Kemudian, rutin cuci kaki sampai bersih setelah berinteraksi di luar rumah, keringkan dengan segera kaki kalian dengan handuk atau tisu jika kaki kalian melewati area yang basa.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengganti kaus kaki setidaknya dua hari sekali. Sebab, selain menyukai tempat yang lembap dan basah, jamur juga suka bersarang di beberapa barang yang kotor dan berbau.

Kutu air ini bisa terjadi oleh siapa saja, baik itu laki-laki ataupun perempuan, baik itu muda ataupun tua, dan dewasa ataupun anak-anak. (NAD)

Kategori :