4 Cara Memutihkan Mata Panda Pakai Bahan Alami dan Apa yang Harus Dilakukan, yang Sering Begadang Wajib Simak

Minggu 26-11-2023,05:41 WIB
Reporter : Nikma Baiti Faradisa
Editor : Akhmad Saefudin

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID- Mata kamu lelah dan gelap? Berikut cara memutihkan mata panda pakai bahan alami dari bahan dapur, yang sering begadang yuk simak.

Bawah mata menghitam atau sering disebut mata panda ini sangat mengganggu. Selain membuat wajah terlihat lesu, mata panda ini juga dapat membuat wajah terlihat lebih tua.

Kondisi ini muncul ketika kelelahan dan kurangnya porsi tidur. Selain kondisi ini membuat bawah mata menghitam juga menjadi bengkak, sehingga membuat tampilan saat bangun tidur tampak kusam dan lelah.

Banyak perawatan atau treatment mata panda ini mulai dari cara alami dan treatment dokter. Cara alami bisa kamu jadikan alternatif perawatan yang murah meriah loh, yuk simak cara memutihkan mata panda pakai bahan alami.

BACA JUGA:Mengurangi Kerutan di Area Mata dan Kulit Berminyak,Inilah 10 Manfaat Rebusan Daun Jambu Biji untuk Kecantikan

Berikut  Cara Memutihkan Mata Panda Pakai Bahan Alami

1. Gel lidah buaya

Cara memutihkan mata panda dan mengurangi tampilan gelap ini bisa dengan menggunakan gel lidah buaya. Sebagai bahan alami yang kaya manfaat, lidah buaya ini kaya akan antioksidan yang salah satunya sebagai bahan pencerah.

Bagian bawah mata ini juga memiliki lapisan kulit yang kering dan sangat tipis sehingga perlu diberi kelembapan dengan hidrasi yang penuh. Salah satu bahan alami seperti lidah buaya ini bisa menjadi solusi.

Selain memberi nutrisi dan hidrasi pada kulit bawah mata, lidah buaya juga memberi rasa sejuk sehingga dapat memberi sensasi calming atau menenangkan kulit supaya lebih segar dan tidak lelah. 

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Kerutan di Mata yang Benar! Pakai Sebelum Tidur, Kulit Jadi Kencang dan Putih Glowing

2. Mentimun

Sudah banyak digunakan sebagai penghilang mata panda yang ampuh, mentimun ini memiliki sifat sejuk atau calming yang dapat menyejukan kulit dan dapat membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

Selain memberi kesejukan pada kulit, timun juga memiliki manfaat untuk detoks kulit. Detoks kulit ini berfungsi menghilangkan racun pada lapisan kulit sehingga nampak lebih segar dan kencang.

Kandungan vitamin dan bahan aktif pada timun serta suhu dinginnya dapat membantu mengurangi lingkaran hitam sekaligus melembabkan kulit sekitar mata, sehingga terlihat lebih cerah dan kencang.

Kategori :