10 Jus Buah dan Sayur Kolagen Bikin Kulit Putih dan Awet Muda, Konsumsi Rutin Dapat Kurangi Flek

Selasa 28-11-2023,04:45 WIB
Reporter : Nikma Baiti Faradisa
Editor : Akhmad Saefudin

2. Jus Selada dan Lemon

Sayuran hijau memang dipercaya memiliki kandungan kolagen yang tinggi untuk mencegah penuaan dan membuat wajah lebih mulus. Salah satunya adalah sayuran selada ini selain kolagen dan antioksidan juga beragam vitamin.

Vitamin A dan C pada sayur hijau ini dapat menutrisi kulit dengan memperbaiki sel kulit dan membantu mencerahkan kulit lebih cepat. Olahan jus selada dan campuran lemon ini selain menyegarkan juga efektif atasi masalah flek, kulit kusam dan penuaan.

BACA JUGA:Inilah Cara Membuat Jamu Awet Muda yang Mudah, Hanya Butuh 2 Bahan Dapur Bikin Kulit Glowing Permanen

3. Jus Bayam 

Selanjutnya juga ada dari sayur hijau yang kaya akan manfaat yaitu bayam. Sayuran hijau ini selain bermanfaat sebagai penambah darah yang efektif dan sehat juga mampu memberi kesehatan pada kulit.

Vitamin A pada bayam dapat memperbaiki sel kulit dan mencegah penuaan. Vitamin C nya juga dapat membantu mempercepat produksi kolagen supaya lebih kencang bebas kerutan dan membuat kulit lebih glowing.

4. Jus Buah Naga

Buah naga memiliki kandungan vitami E, C dan B3 yang bermanfaat untuk kulit seperti melembapkan kulit, mempercepat proses regenerasi sel kulit, dan meningkatkan produksi kolagen supaya tampak awet muda bebas keriput dan flek.

Vitamin B3 ini juga menjadi pemutih atau pencerah alami. Konsumsi kandungan buah dengan vitamin B yang tinggi seperti buah naga ini bantu penuhi asupan antioksidan untuk mencerahkan kulit.

5. Jus Kiwi

Vitamin C terkandung dalam buah kiwi yang dapat menjaga kulit dari radikal bebas penyebab kulit kusam sekaligus dapat mencerahkan dan membantu produksi kolagen pada kulit.

Minuman sehat dari jus kiwi ini dapat membantu mencerahkan, melembapkan, dan mengencangkan kulit supaya terlihat awet muda.

Buah kiwi juga mengandung kolagen dan vitamin C sekitar 92,7 mg dalam setiap 100 gram buah kiwi bantu untuk mengencangkan dan mencerahkan.

BACA JUGA:Ternyata, Ini 3 Resep Jamu Awet Muda yang Bikin Wajah Kencang Glowing dan Bebas Noda Hitam Membandel

6. Jus Jeruk

Kategori :