4 Asrama Harry Potter, Tempat Tinggal Siswa di Hogwarts dalam Serial Fantasi Karya J.K. Rowling

Selasa 28-11-2023,08:15 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Dony Widyo

Para murid Hogwarts yang tinggal di asrama ini memiliki pemandangan yang lebih indah daripada murid yang lainnya karena asrama ini terletak di salah satu Menara Hogwarts.

Dari asrama ini, teradapat pula penyihir yang sama hebatnya. Beberapa di antaranya adalah Cho Chang dan Luna Lovegood adalah siswi dari Ravenclaw yang paling sering tampil di film. 

Benda peninggalan yang menjadi milik Ravenclaw adalah Horcrux Lord Voldemort yang berupa mahkota milik Rowena Ravenclaw.

BACA JUGA Ini 4 Rekomendasi Novel Wattpad dengan Alur Unik dan Menarik yang Punya Jutaan Pembaca

Asrama Slytherin

Perangai para penghuni asrama yang ambisius, licik, memiliki banyak akal, tidak dapat diatur, dan mayoritas penyihir berketurunan murni membuat Slytherin menjadi asrama yang sering ditakuti.

Warna hijau merupakan identitas asrama ini dan karakternya diwakili oleh ular. Ruang asrama Slytherin berada di bawah danau dan diklaim oleh J.K. Rowling sebagai asrama dengan elemen air. 

Penyihir dari asrama Harry Potter yang satu ini cenderung merupakan penyihir jahat, salah satunya Draco Malfoy yang justru berada di pihak Voldemort.

Benda peninggalan yang dimiliki Slytherin adalah liontin milik Salazar Slytherin yang digunakan oleh Voldemort sebagai Horcrux.

Asrama Gryffindor

Berbanding terbalik dengan Slytherin, asrama yang satu ini justru merupakan tempat tinggal banyak karakter protagonist dalam serial Harry Potter.

Karakter utama dari Gryffindor adalah keberanian dan tidak takut dengan apa pun. Ini direpresentasikan dengan singa yang menjadi identitasnya dan warna merah dan emas yang mewakili karakternya.

Banyak penyihir hebat yang datang dari asrama ini. Harry Potter, Hermione Granger, Ron Weasley, McGonagall, Dumbledore, Hagrid, Sirius Black, Neville Longbottom, hingga Remus Lupin sudah cukup menggambarkan jajaran penyihir hebat dari Gryffindor. 

Gryffindor juga memiliki benda peninggalan yang berharga, yakni pedang sakti milik Godric Gryffindor.

Itulah empat asrama Harry Potter dengan deskripsi singkatnya. Sangat menarik, bukan? Kamu bisa menjelajahi asrama ini lebih jauh lagi dengan membaca serial Harry Potter secara utuh! (*)

Kategori :