Dihentikan Produksinya, Suzuki Karimun Wagon R Masih Banyak Diminati Para Konsumen!

Rabu 29-11-2023,06:00 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Meskipun pihak Suzuki sudah resmi menghentikan produksi Suzuki Karimun Wagon R, namun sampai saat ini mobil ini masih banyak dicari konsumen.

Suzuki Karimun Wagon R sendiri masuk ke dalam segmen mobil LCGC atau Low Cost Green Car, atau bisa disebut sebagai mobil murah dan ramah lingkungan.

Di Indonesia pun mobil ini banyak memiliki pesaing dari pabrik-pabrik sebelah, seperti Honda Brio, Toyota Agya dan juga Daihatsu Ayla.

Mobil LCGC 2 baris milik Suzuki ini juga dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, serta memiliki mesin yang cukup efisien.

BACA JUGA:Toyota Avanza 2023 Ditawarkan dengan Beragam Kelebihan, dan Penjualannya Lebih Laku dari Mitsubishi Xpander!

BACA JUGA:New Honda Brio 2023 Tampil Makin Modis dan Menjadi Salah Satu Mobil Terlaris di Tanah Air!

Hanya dengan budget Rp 100 juta, kamu sudah bisa membawa mobil ini pulang ke rumah, sangat cocok untuk konsumen yang ingin pindah dari kendaraan roda dua ke roda empat.

Nah buat kamu yang memiliki rencana ingin membeli mobil ini, berikut kami berikan beberapa kelebihannya kenapa mobil ini masih banyak diminati konsumen, meskipun sudah tidak diproduksi lagi.

Memiliki dimensi yang mumpuni

Suzuki Karimun Wagon R ini ditawarkan dengan dimensi mobil yang mumpuni, jika dibandingkan dengan para kompetitornya mobil ini lebih unggul dengan kabin yang cukup lapang.

BACA JUGA:Perbedaan Isuzu Panther Touring dan Isuzu Panther Grand Touring, Sudah Tahu Belum?

BACA JUGA:Tidak Hanya Panther, Mobil Diesel Irit dan Murah Ini Cocok Dikendarai Oleh Usia 40 Tahun Keatas!

Mobil ini sendiri memiliki dimensi panjang mencapai 3.600 mm, lebar 1.475 mm dan tingginya 1.670 mm, dengan jarak sumbu rodanya 2.400 mm.

Meskipun beberapa kompetitornya mengusung konsep hatchback, namun Suzuki Karimun Wagon R ini lebih mengusung ke konsep desain mobil boxy memanjang ke atas, seperti Kei Car di Jepang.

Dengan demikian, membuat interiornya menjadi lebih lega, karena konfigurasi tempat duduk cenderung lebih vertikal dibandingkan horizontal.

BACA JUGA:Cocok untuk Bapak-Bapak, Inilah Mobil Sedan Murah dengan Harga 100 Jutaan, Gak Bikin Nyesel!

BACA JUGA:Idaman Bapak-Bapak Banget, Inilah Mobil Irit Bahan Bakar Harga di Bawah 100 Juta, Gak Bikin Nyesel!

Plat bodinya lebih baik

Sesuai dengan namanya yaitu mobil murah ramah lingkungan, jadi jangan terlalu berharap banyak dengan komponen yang ditawarkan pada mobil ini.

Salah satunya adalah komponen plat body, yang biasanya cenderung tipis, namun mobil ini terbilang cukup oke untuk plat bodynya.

Jika dibandingkan dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, mobil ini memiliki plat body yang jauh lebih baik, sehingga bisa diandalkan oleh konsumen.

BACA JUGA:Bapak-Bapak Harus Punya! Inilah Mobil Bekas Irit BBM dan Murah Perawatan, Gak Bikin Boncos

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Bekas Terbaik di Bawah 100 Juta, Masih Cocok Dikendarai Bapak-Bapak!

Kategori :