Makan Makanan Berlemak Bisa Bikin Berat Badan Turun! Kok Bisa? Begini Penjelasanya

Kamis 30-11-2023,07:30 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Ainul Atho

Meskipun diet ini dipercaya bisa efektif menurunkan berat badan, namun nyatanya diet ini menjadi salah satu jenis diet ketat. Oleh sebab itu,tidak semua orang bisa menjalani diet keto tersebut. Lalu siapa saja yang tidak boleh menjalani die keto ini. Berikut diantaranya :

1. Pengidap Diabetes

Kondisi ketogenik ini sebenarnya bisa membantu mengaontrol gula darah dan insulin. Akan tetapi pola diet yang seperti ini tidak cocok bagi pengidap diebates, pasalnya dalam proses akan menurunkan kadar gula darah secara drastis. Inilah yang membahayakan bagi yang memiliki penyakit diabetas.

2. Yang Memiliki Risiko Osteoporosis

Dalam prosesnya, diet ini ternyata bisa menurunkan kadar mineral dalam tulang. Oleh sebab hal ini justru membayakan bagi orang yang memiliki risiko osteoporosis. 

3. Yang Memiliki Masalah Pencernaan

Bagi orang yang memiliki masalah pencernaan, sebaiknya jangan menggunakan diet keto sebagai metode diet Anda. Hal ini akan berpengaruh pada penurunan nutrisi dalam tubuh yang menyebabkan akan semakin berisiko terhadap pencernaan.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Inilah Daftar Makanan yang Harus Dihindari ketika Melakukan Diet Keto

BACA JUGA:Kata Siapa Real Food Ngga Enak? Berikut Ini Kreasi Menu dari Real Food yang Cocok untuk Diet dan Tetap Enak

4. Ibu Hamil

Bagi ibu hamil juga tidak boleh melakukan diet keto ini. Hal ini akan berpengaruh pada kekurangan nutrisi yang menyebabkan tumbuh kembang janin tidak optimal.

5. Memiliki Risiko Kardiovaskular

Diet keto ini menerapkan pola makan makanan yang tinggi lemak, sehingga bisa akan membahayakan bagi orang yang memiliki risiko kardiovaskular. Hal ini karena bisa meningkatkan risiko penyakit jantung.

Itulah beberapa uraian tentang diet keto. Metode die yang menerapkan makan makanan berlemak bisa bikin berat badan turun. Selain harus memperhatikan siapa saja yang tidak boleh melakukan diet ini, disisi lain juga harus berolaharag dengan konsisten.

Kategori :