15 Serba-serbi Manfaat Jus Wortel untuk Kesehatan Tubuh

Kamis 30-11-2023,12:25 WIB
Reporter : Saiful Ibad
Editor : Akhmad Saefudin

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Serba-serbi manfaat jus wortel ternyata bagus untuk kesehatan tubuh. Mulai dari mata sampai penyakit lainnya yang kronis.

Tak hanya menyegarkan ketika diminum saat panas-panasnya, tapi juga menyehatkan tubuh. Sebab wortel ini mengandung sejumlah vitamin penting diantarahya A, C, dan K.

Bisa untuk memenuhi asupan vitamin yang bisa menjaga kesehatan tubuh. Apa saja manfaat jus wortel yang belum kamu tahu? Yuk simak selengkapnya!

BACA JUGA:Selain Untuk Mata, Inilah 10 Manfaat Wortel untuk Kesehatan Tubuh Lansia yang Wajib Diketahui!

BACA JUGA:Yuk Bikin Sendiri! Inilah 7 Manfaat dan Resep Jus Wortel untuk Kesehatan Mata Remaja Hingga Lansia

1. Mengurangi Stres

Di dalam wortel terkandung nutrisi seperti vitamin B6 yang berfungsi sebagai anti stres. Memberikan efek menenangkan pada tubuh. 

Khususnya organ tubuh yang berfungsi sebagai sistem saraf otak. Sehingga pikiran tidak terlalu tegang. 

2. Turunkan Berat Badan

Wortel merupakan bahan makanan yang bisa dijadikan untuk diet. Jus wortel bisa membuat kenyang lebih lama dan bisa mengontrol nafsu makan dan berat badan.

3. Jaga Gula Darah

Jus wortel bisa untuk menjaga gula darah. Termasuk sayuran dengan kandungan beta karoten dan vitamin B kompleks yang baik. Bagus untuk dikonsumsi oleh tubuh. 

4. Ampuh untuk Melawan Kanker

Manfaat jus wortel ternyata ampuh untuk melawan pertumbuhan kanker. Jus ini bisa jadi obat alami untuk menghambat perftumbuhan kanker di dalam tubuh. 

5. Menyehatkan Mata

Kategori :