Banyak Ditanyakan, Apakah Kuning Telur Bagus untuk Diet? Begini Pejelasannya

Selasa 12-12-2023,05:00 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Ainul Atho

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Apakah kuning telur bagus untuk diet? Bagi yang sedang diet pastinya bimbang apakah kuning terlu bagus untuk diet atau tidak. Melalui artikel ini akan dibahas dengan jelas apakah kuning telur ini bagus untuk diet atau tidak.

Diet sejatinya mengonsumsi jenis makanan yang rendah akan kandungan kalori. Semakin rendah tinngkat kalorinya, maka semakin baik untuk diet dan kesehatan. Begitu juga sebaliknya. 

Banyak jenis makanan yang mengandung kalori yang tinggi, yang justru banyak digemari oleh banyak orang. Mulai dari jenis makanan yang manis hingga makanan cepat saji, itulah beberapa jenis makanan yang tinggi kalori. 

Makanan yang mengandung kalori tinggi ini biasanya memiliki cita rasa yang bisa bikin nagih hingga menggugah selera. Pantas saja makanan tersebut sangat digemari oleh berbagai kalangan, dari anak kecil hingga orang dewasa. 

BACA JUGA:Jadwal Makan Diet yang Bikin Badan Langsing untuk Pemula, Kapankah Saja? Ini Jadwalnya

BACA JUGA:Rutin Minum Teh Jahe untuk Diet, Maka 4 Manfaat Ini akan Kamu Dapatkan!

Namun tenang saja, banyak juga jenis makanan yang mengandung kalori yang rendah. Mulai dari buah-buahan, sayuran dan berbagai bahan makanan lainya, salah satunya telur. 

Telur merupakan jenis makanan yang mudah ditemui di sekitra kita, dari yang mentah hingga yang sudah matang. Harga telur juga masih bisa dijangkau oleh masyarakat meskipun terkadang naik turun. Saat ini telur 1/4 kg dihargai Rp 8.000. 

Menurut beberapa sumber telur merupakan salah satu jenis makanan yang mendukung adanya program diet. Pasalnya telur ini mengandung protein yang tinggi dan rendah kalori. 

Kandungan protein pada telur ini bermanfaat untuk menghalau rasa lapar dengan cepat sehingga tidak mudah untuk makan atau nyemil ketika sedang menjalani diet. Oleh sebab itulah telur bisa baik untuk diet. 

Lalu diet yang baik itu diet yang mengonsumsi telur utuh atau harus memisahkan antara putih dan kuning telur? Simak penjelasan ini untuk bisa mendapatkan jawaban dengan detail.

BACA JUGA:Begini Pilihan Menu Makan Malam yang Baik untuk Diet, Jangan Salah Pilih Jika Ingin Punya Badan Langsing

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Kayu Manis Bikin Langsing! Ini 7 Manfaat Kayu Manis untuk Diet

Mengurai Kandungan Pada Putih dan Kuning Telur

Telur sendiri terdiri atas putih dan kuning telur. Kedua bagian tersebuh secara utuh berada dalam satu cangkang yang sama. Putih telur melindungi kuning telur yang mana menjadi embrio ayam. Sehingga ketika terjadi gunjangan embrio tersebut masih utuh bentuknya. 

Kategori :