Banyak Ditanyakan, Apakah Kuning Telur Bagus untuk Diet? Begini Pejelasannya

Selasa 12-12-2023,05:00 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Ainul Atho

Bagi yang sedang menjalani diet, maka makan telur ini menjadi hal yang wajib dicoba. Pasalnya telur ini meerupakan salah satu sumber protein yang bisa menahan rasa kenyang lebih lama. 

Kandung kalori telur juga tergolong rendah yakni sekitar 70 kalori. Jika dipecah, maka bisa dibedakan berapa jumlah kalori pada putih dan kuning telur dalam satu telur utuh.  

Putih telur mengandung 15 kalori sedangkan kuning telur sebanyak 55 kalori. Meskipun demikian, kandungan kalori tersebut masih termasuk tidak besar, alias masih bisa digunakan untuk diet. 

Apakah Kuning Telur Bagus untuk Diet? 

Kuning telur memang masih bisa digunakan untuk diet dengan kandungan kalorinya yang hanya sekitar 55 kalori saja. Namun fakta lain menunjukan bahwa kuning telur ini mengandung 185 miligram kolestrol dan 4.5 miligra lemak. 

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Kayu Manis Bikin Langsing! Ini 7 Manfaat Kayu Manis untuk Diet

BACA JUGA:Ingin Coba Diet Alami dengan Jeruk Nipis? Begini Variasi Cara Mengonsumsi Jeruk Nipis untuk Hasil yang Efektif

Dengan kandungan tersebut tentunya tidak aman jika pada saat diet hanya mengonsumsi kuning telur saja. Dalam jangka panjang akan menimbulkan masalah kesehatan yang mungkin saja terjadi akibat mengonsumsi kuning telur dengan porsi yang berlebih.

Oleh sebab itulah mengapa pada saat diet, banyak orang yang memisahkan kuning telurnya untuk tidak dikonsumsi. Hal ini karena untuk menjaga kesehatanya dalam jangka panjang, 

Makan telur pada saat diet memang baik dan disarankan sebab kalorinya yang rendah. Namun mengonsumsinya tidak boleh berlebih sebab terdapat kandungan kalostrol dan lemak yang bisa berdampak buruk pada kesehatan di kemudian hari.

Dengan demikian, sekarang sudah bisa menjawab pertanyan tentang apakah kuning telur bagus untuk diet? Jawabnya  kuning telur bagus untuk diet sebab kandungan kalorinya rendah. Namun tetap waspada dan hati-hati untuk tidak mengonsumsi dengan berlebihan dan harus sewajarnya saja. 

Kategori :