Anti Gagal, Inilah Tips Ampuh Jahe untuk Diet yang Bisa Bakar Sejumlah Lemak dalam Tubuhmu

Rabu 13-12-2023,15:40 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

Dalam 100 gram jahe akan terdapat kandungan 79 kalori, lemak jenuh sebanyak 0,2 gram, serat sebnyak 2 gram, kalium sebanyak 415 mg, vitamin C, D, B6, dan B12, serta berbagai mineral lainnya. 

Selain itu jahe juga mengandung sejumlah antioksidan dan sejumlah senyawa aktif seperti gingerol, zingerone, dan gingerol. 

Adapun untuk manfaatnya yang akan kamu dapatkan dari jahe juga berbagai macam. Apalagi seperti yang kita tahu bahwa jahe sangat terkenal akan khasiatnya. 

BACA JUGA:Ikuti Cara Membuat Teh Jahe untuk Diet Ini jika Kamu Ingin Langsing, Berani Buktikan?

Manfaat Jahe untuk Diet

1. Memberikan efek panas

Manfaat pertama yang akan kamu peroleh dari jahe adalah mampu memberikan efek panas atau termal. Nah hal ini akan mempengaruhi pembakaran sejumlah lemak yang ada di dalm tubuh. 

Apabila kamu mengonsumsi jahe, maka tubuhmu akan merasakan panas, dan saat itulah sejumlah lemak akan dibakar dan jumlahnya yang ada di dalam tubuh juga akan berkurang. 

2. Meningkatkan metabolisme

Manfaat kedua adalah jahe dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh, hal ini disebabkan karena adanya senyawa shogaol dan zingerone. 

Senyawa tersebut bisa meningkatkan metabolisme dan akan membakar sejumlah kalori dan lemak yang nantinya digunakan sebagai sumber energi. 

BACA JUGA:3 Resep Sayur Diet Mulai dari Makanan sampai Minuman, Bikin Kenyang Lebih Lama dan Anti Gemuk!

BACA JUGA:Berat Badan Turun Hingga 11 Kg dalam 14 Hari dengan Diet Telur, Kok Bisa ? Begini Tipsnya

Apabila jumlah kalori dan lemak yang ada di dalam tubuh bisa berkurang, maka nanti berat badan juga dapat berkurang atau mengalami penurunan. 

3. Mengurangi nafsu makan

Manfaat selanjutnya jika mengonsumsi jahe untuk diet, maka nafsu makan akan berkurang. 

Kategori :