Infinix Smart 8, Layar IPS LCD 6.6 Inci dengan Refresh Rate 90 Hz dan Fitur Baru Magic Ring

Minggu 17-12-2023,19:08 WIB
Reporter : Rifki

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Infinix Smart 8 didukung layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1612). Karena menggunakan model punch hole, layar HP ini jadi bisa mendukung fitur baru.

Adalah fitur Magic Ring yang dimaksud. Fitur tersebut merupakan tampilan notifikasi yang muncul di sekitar punch hole, mirip seperti Dynamic Island pada ponsel iPhone.

Magic Ring baru kompatibel dengan aplikasi-aplikasi bawaan ponsel. Misalnya seperti saat membuka kuncian ponsel, mengecas ponsel, dan jika ada panggilan yang masuk.

Tidak menutup kemungkinan apabila ke depan banyak aplikasi pihak ketiga yang mendukung Magic Ring di HP ini. Selain Magic Ring, yang baru di layar Infinix Smart 8 adalah refresh rate 90 Hz.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna merasakan pengalaman gerakan animasi yang lebih mulus saat mengusap layar. Refresh rate 90 Hz juga memberi kesempatan pengguna agar dapat menjalankan gim tertentu dalam frame rate 90 FPS.

Terkait kualitas tampilan, layar Infinix Smart 8 sudah oke untuk keperluan media sosial, termasuk menonton video.

Soal tingkat kecerahan, layar HP ini diklaim Infinix mampu meraih tingkat kecerahan sampai 500 nit. Untuk penggunaan indoor bukan masalah. Namun, untuk penggunaan outdoor agak kurang.

BACA JUGA:Infinix Smart 8, Desain Upgrade Besar Seperti iPhone

Infinix Smart 8 bisa jadi merupakan pilihan yang menarik di kelas Rp 1 jutaan. Untuk desainnya, Jika dilihat dengan saksama, desain Infinix Smart 8 seperti iPhone. Itu terlihat dari penataan kamera belakangnya disertai frame rata yang membuat bodi punya kesan mengotak.

Kendati demikian, Infinix tidak meniru plek desain iPhone. Satu diferensiasi desain di HP ini saya temukan pada penutup belakangnya. Infinix memberikan sentuhan finishing matte dengan suatu tekstur.

Mereka mengistilahkannya dengan Vibrant Glow Texture Design. Penutup belakang HP ini memang berkilau, tetapi noda sidik jari tetap minim menempel berkat finishing matte. Adanya tekstur tertentu di penutup belakangnya itu bukan sekadar estetika, tetapi juga berfungsi agar bodi tidak licin.

Infinix Smart 8 juga mengalami upgrade desain jika dibandingkan dengan pendahulunya, Infinix Smart 7. Upgrade tersebut menyasar jenis port dan posisi sensor pemindai sidik jari.

Kini Infinix Smart 8 sudah menggunakan port USB C dari yang sebelumnya microUSB. Posisi sensor pemindai sidik jari HP ini berpindah posisi ke bodi samping dan menyatu dengan tombol power. Pada Infinix Smart 7, sensor pemindai sidik jari masih ditaruh di bodi belakang.

Satu upgrade lagi terletak di bagian depan. Layar Infinix Smart 8 mengadopsi gaya punch hole yang menurut sebagian orang lebih modern ketimbang water drop notch.

Lebih lanjut, Infinix Smart 8 belum punya IP rating. Akan tetapi, Infinix mengeklaim HP ini telah lolos serangkaian uji keandalan. Di antaranya adalah lolos 10 ribu kali lebih jatuh dan dapat beroperasi pada temperatur -15 °C sampai 50 °C.

Kategori :