Ternyata, Begini Lho Cara Mengamalkan Surah Al-Insyirah Agar Pintu Rezeki Terbuka Lebar

Senin 18-12-2023,08:52 WIB
Reporter : malikha
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN. DISWAY.ID - Bagaimana cara mengamalkan Surat Al Insyirah agar pintu rezeki terbuka lebar? Surat Al-Insyirah adalah surah yang dapat mendatangkan rezeki saat kita terus mengamalkannya

QS. Al-Insyirah dikenal sebagai amalan yang dapat membukakan pintu rezeki supaya terbuka lebar dan mempermudah semua urusan yang kita lakukan.

Sebagimana yang diketahui bahwa makna dari Al-Insirah yakni 'Pelapangan'. Serta surat Al Insyirah ini termasuk ke dalam surat Makkiyah dan hanya tedkri5 ayat. Surat ini juga diturunkan setelah surah Ad-Dhuha.

Mengamalkan surah Al-Insyirah diketahui mempunyai beberapa manfaat mulai dari pembuka rezeki, mempermudah seluruh urusan serta lain sebagainya.

BACA JUGA:Ternyata, Inilah Amalan Sehabis Sholat Ashar yang Bisa Mendatangkan Rezeki

BACA JUGA:5 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Menurut Islam, Rutin Praktek Bikin Kulit Glowing Tanpa Perlu Skincare

Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, surat Al-Insyirah juga mempunyai keutamaan. Oleh sebab itu, kenali bagaimana cara mengamalkannya.

Dalam buku Nasrudin Abdulrohim yang bertajuk Amalan-amalan Pembuka Pintu Rezeki, jika surah Al-Insirah dikenal sebagai surat yang mempunyai manfaat membuka pintu rezeki serta memudahkan urusan untuk dunia serta akhirat.

Maka dari itu semua ialah kehendak serta izin dari Allah swt. semata. Namun hal ini tetap dapat kita ta laksanakan sebagai wujud ikhtiar dalam mencari rezeki dari Allah swt.

Nah, berikut ini merupakan ulasan mengenai metode mengamalkan surah Al-Insyirah :

1. Membacanya saat selesai sholat fardhu tidak butuh banyak, hanya dibaca satu kali supaya kesulitan jauh dalam hidup kita.

2. Jika mau mudah mencari rezeki maka hendaknya membaca surah Al-Insyirah sebanyak 9 kali setelah sholat 5 waktu insya Allah, seluruh urusan rezeki akan dimudahkan.

3. Bacalah surah Al-Insyirah sebanyak 40 kali sehabis sholat fardhu. Lakukan selama 7 hari berturut-turut, maka Insya Allah rezeki akan datang tanpa disadari.

4. Membaca surah Al-Insyirah sebanyak 700 ataupun 1000 kali maka Insya Allah, Allah akan mengabulkan hajat kamu.

Itulah ulasan tentang cara mengamalkan surat Al-Insyirah supaya pintu rezeki terbuka lebar.

Kategori :