Kumpulan Ras Kucing Hidung Pesek: Bukan Cuma Persia Saja, Tetap Menggemaskan dan Lucu! Kamu Pasti Jatuh Cinta

Selasa 19-12-2023,12:21 WIB
Reporter : Diyah Feronika
Editor : Wahyu Hidayat

Selain itu, Persia juga memiliki tampilan yang cantik dan anggun. Kesan yang mereka bawa adalah kucing mewah nan mahal dengan bulunya yang panjang dan lembut. 

BACA JUGA: 7 Pilihan Cemilan Kucing dari Dokter Hewan: Bantu Anabul Tambah Sehat dan Cantik

2. Himalayan 

Sama seperti tempat asalnya, kucing ini berbulu putih seperti salju dengan sedikit corak kegelapan pada ekor dan sekitar wajahnya. 

Himalaya juga berbulu tebal, lebat dan panjang. Bisa dilihat bahwa kucing ini merupakan persilangan dari Persian dan Siamese. 

Di internet, kucing ini sering dijuluki sebagai grumpy cat karena ekspresi wajahnya yang kelihatan seperti sedang ngambek. 

BACA JUGA: Fakta atau Mitos: Apakah Kucing Mata Biru Tuli? Ini Penjelasan Ilmiahnya yang Akan Bikin Kamu Terkejut

BACA JUGA: Ingin Memelihara Kucing Mata Biru? Kamu Mungkin Akan Suka dengan Ras Kucing Berikut Ini: Ada Kucing Ras Jawa!

3. Scottish Fold 

Meski tidak sepesek Persian atau Himalayan, kucing Skotlandia ini masih termasuk dalam kucing pesek yang wajahnya kelihatan seperti lagi nahan marah. 

Daya tarik lain dari Scottish Fold juga berasal dari telinga kecilnya yang terlipat ke bawah. 

Struktur wajahnya yang juga mirip boneka Teddy Bear ini juga banyak menarik perhatian orang untuk merawat dan mencintainya sepenuh hati. 

BACA JUGA: Fakta Unik Kucing Moggy, Ras Kucing Kampung dengan Populasi Paling Banyak di Dunia: Ada yang Berbulu Panjang!

4. British Shorthair 

Tuan Kucing dari Inggris ini banyak menuai pujian di jagat internet karena tampilannya yang mirip seperti karakter Cheshire Cat yang ada pada film klasik Alice in Wonderland. 

Dia juga masih menjadi salah satu kucing paling populer di dunia dengan bulu abunya yang berkilau serta pipi yang gembul. 

Kategori :